Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat! Converse Bikin 2 Seri Sneaker "Chuck Taylors" Berlogo 8 Tim NBA

Kompas.com - 15/02/2018, 14:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Perhelatan NBA All Star Game kian mendekat. Melengkapi jajaran sepatu edisi terbatas yang diluncurkan menjelang "pertunjukan" itu, Nike kembali memproduksi dua seri Converse Chuck Taylor terbaru.

Seperti yang telah diberitakan, Nike kini memegang hak sebagai produsen sepatu dan apparel di liga bola basket profesional Amerika Serikat tersebut. Converse pun kini merupakan bagian dari "kerajaan" Nike.

Nah, sekarang giliran kerja sama Nike dan NBA itu direalisasikan dalam dua seri sneaker klasik Converse Chuck Taylor, -yang bisa dipilih dengan delapan logo tim bola basket NBA.

Peluncuran sepatu ini akan dilakukan menjelang All Star Game di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, yang dimulai pada Jumat (16/2/2018), atau Sabtu WIB.

Baca juga: NBA All Star Game, UA Bikin Sepatu All White untuk Stephen Curry

Seri pertama “Franchise” dijual seharga 100 dollar AS atau kira-kira Rp 1,35 juta. Satu seri lainnya diberi nama “Legends” yang dijual seharga 125 dollar AS atau kira-kira Rp 1,7 juta.

Kedua koleksi ini tetap menggunakan desain awal yang sudah dikenal publik sejak tahun 70-an. 

Pada sepatu seri “Franchise” Chuck 70 dipakai material kanvas berwarna yang dicetak dengan logo klub NBA. Untuk seri ini ada enam pilihan logo dan warna klub NBA.

Keenam klub itu adalah Celtics-Boston, Cavaliers-Cleveland, Warriors-Golden State, Rockets-Houston, Lakers-Los Angeles, dan Knicks-New York.

Sementara, bagi mereka yang suka dengan desain polos, bisa memilih varian “Legends” Chuck 70.

Baca juga: Desain Hitam-Putih Jersey NBA All-Star Bocor ke Publik, Kerenkah?

Seri lebih mahal ini tersedia dalam empat warna dan logo klub NBA, yakni Cavaliers, Lakers, Clippers-Los Angeles, dan 76ers-Philadelphia.

Sepatu seri ini menggunakan kanvas halus satu warna, tanpa cetakan logo, namun dilengkapi ristleting dan detail-detail dengan logo dari keempat klub NBA tersebut. 

Selain di gerai khusus Converse, Ke-10 desain sepatu dari dua seri tersebut sudah dapat mulai diburu melalui situs belanja milik Converse.

Seperti yang telah diberitakan, ajang NBA All-Star Weekend akan dimulai pada Jumat besok.

Pertunjukan tersebut diawali dengan pertandingan Rising Stars Game, lalu Skills ChallengeThree-Point Contest, dan Slam Dunk Contest.

Acara utama akan digelar pada hari Minggu, atau Senin pagi WIB, di mana tim LeBron James akan berhadapan dengan tim Stephen Curry.

Baca juga: Lihat! Millie Bobby Brown dengan Gaun Pink dan Sepatu Converse

NBA x Converse Chuck 70 Franchise New York Knicks. Colette Aboussouan/ Converse NBA x Converse Chuck 70 Franchise New York Knicks.

NBA x Converse Chuck 70 Franchise Los Angeles Lakers.Colette Aboussouan/ Converse NBA x Converse Chuck 70 Franchise Los Angeles Lakers.

NBA x Converse Chuck 70 Franchise Boston Celtics.Colette Aboussouan/ Converse NBA x Converse Chuck 70 Franchise Boston Celtics.

NBA x Converse Chuck 70 Franchise Golden State Warriors.Colette Aboussouan/ Converse NBA x Converse Chuck 70 Franchise Golden State Warriors.

NBA x Converse Chuck 70 Legends Philadelphia 76ers.Colette Aboussouan/ Converse NBA x Converse Chuck 70 Legends Philadelphia 76ers.

NBA x Converse Chuck 70 Legends Los Angeles Clippers.Manolo Sandoval/ CONVERSE NBA x Converse Chuck 70 Legends Los Angeles Clippers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com