Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/04/2018, 05:19 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Smartwatch merupakan salah satu item yang perkembangannya cukup signifikan. Hampir setiap merk perangkat digital, baik arloji, ponsel hingga elektronik, berlomba-lomba mengeluarkan smartwatch dengan model dan keunggulan masing-masing.

Sayangnya, ketatnya persaingan sering meminggirkan desain arloji yang justru juga penting.

Karena itu pula, Guess Connect melihat potensi pasar yang mendambakan keduanya, desain dan teknologi.

Desain apa yang dimaksud?

Tak seperti kebanyakan label-label arloji pintar, GC Connect justru konsisten dengan desain klasik yang sudah menjadi DNA-nya sejak dulu, seperti menggunakan 316L stainless steel case.

Tak tanggung-tanggung, GC mengeluarkan desain serta ukuran berbeda untuk pria dan wanita yang masing-masing memiliki tiga desain berbeda. Untuk pria berdiameter 44 mm, sementara wanita 41 mm.

Smartwatch dari GC ConnectKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Smartwatch dari GC Connect
Bahan-bahan yang digunakan juga cukup beragam seperti ceramic, silicon dan leather.

"Menariknya, jika bosan strap bisa diganti-ganti, dan menggantinya tak sulit karena bisa dilakukan di rumah," ungkap product expert PT GAP, distributor GC, Jordy Dharmawan kepada Kompas Lifestyle, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Gunakan teknologi terbaru

Sebagai smartwatch, GC Connect tentu tak mau ketinggalan teknologi dalam seri terbaru ini. Arloji dengan ragam pilihan desain ini didukung oleh Wear 2.0 Android.

Teknologi terbaru ini menawarkan fitur lebih variatif, seperti memonitor aktivitas fisik sesuai keinginan, entah kardio, lari atau sepeda.

Arloji pintar ini juga memberikan pengguna ponsel dengan sistem operasi android untuk berbalas pesan dengan beberapa interaksi seperti handwriting recognition, smart reply dan keyboard.

Jam ini juga dilengkapi dengan google maps yang lebih dulu bisa diunduh di Playstore. Tak cukup sampai di situ, arloji pintar yang dibanderol Rp 6 juta - Rp 8 juta ini pun memiliki fitur Google Asisstant yang dapat membantu pengguna dengan langsung bertanya.

Terakhir, chipset yang dipercaya adalah Qualcomm Snapdragon Wear 2100, yang disebut dapat menampilkan performa dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com