Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabir Surya yang Kini Tak Sekadar Pelindung Matahari

Kompas.com - 07/05/2018, 07:40 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kebanyakan orang Asia ternyata memakai tabir surya tak hanya pada waktu tertentu, seperti saat liburan atau berkegiatan di luar ruangan.

Riset yang dilakukan Shiseido menunjukkan 80 persen konsumen menggunakan produk pelindung ultraviolet dalam kegiatan hariannya.

Manfaat yang dicari pun saat ini tak lagi sebatas pelindung sinar ultraviolet, namun bagian dari rutinitas perawatan kulit. Selain menghindari dampak buruk sinar ultraviolet, banyak orang ingin melindungi kulit mereka dari agresor eksternal.

Shiseido Perfect UV Protector (Multi Defense) with SPF 50+ PA +++KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Shiseido Perfect UV Protector (Multi Defense) with SPF 50+ PA +++
Kebutuhan itu mendasari Shiseido untuk memperbaharui produk Perfect UV Protector-nya kepada level lainnya dengan perlindungan ganda.

Mulai dari kandungan SPF50+ PA++++, fungsi perlindungan agar polutan tak menempel di kulit dan merusak kulit, hingga tahan air.

Fitur WetForce technology pada produk 'Perfect UV Protector (Multi Defense)' akan memperkuat lapisan perlindungan kulit jika terkontak dengan keringat dan air.

Jangan khawatir dengan keringat berlebih. Sebab, kandungan fragrance pada produk ini akan mengubah bau keringat menjadi wangi.

Tak hanya itu, Shiseido juga menggunakan sejumlah bahan yang efektif mencegah kerusakan kulit dari polutan, seperti teh hitam.

Teh hitam dinilai sangat efektif menghindari kulit dari inflamasi karena polutan, peningkatan oksigen aktif dan penurunan keratinosit.

Selain itu, ekstrak teh hitam dari daun Assam, India mengandung kafein, katekin, asam amino, flavonoid, dan vitamin C, sehingga efek antioksidan juga terkandung di dalamnya.

Kompas Lifestyle berkesempatan mencoba 'Perfect UV Protector (Multi Defense)'. Dari segi kemasan, botol kecil 50ml dengan kemasan biru bergaris jingga ini tampak sangat menarik dan mudah dibawa kemana-mana. Ditambah lagi dengan desain yang pas di genggaman tangan.

Teksturnya cair saat diteteskan ke telapak tangan dan berwana putih susu. Pertama kali yang dirasakan adalah wangi, khas produk Shiseido. Sesuai klaimnya, produk ini memiliki keharuman floral dan sitrus sebagai top note alias kesan pertama.

Kesan cantik dan kasual juga terasa lewat wewangian mawar dan magnolia yang terkandung di dalamnya.

Teksturnya sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah dan membuat wajah seolah baru saja mengenakan bedak. Ada tekstur 'powdery' saat diaplikasikan.

Dengan tekstur yang lembut dan tidak lengket, 'Perfect UV Protector (Multi Defense)' bisa langsung ditimpa dengn make up harian tanpa membuat kulit terasa kering atau berminyak sekalipun.

Belum lagi, kandungan peresap polutan dan dinding pelindung yang membuat kulit tak hanya terlindungi, namun juga terasa lembut.

Jadi, jangan lagi takut panas-panasan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com