Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Ditanya Reaksinya jika Anaknya LGBT

Kompas.com - 28/06/2019, 09:32 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber People

KOMPAS.com – Pangeran William belum lama ini mendapat pertanyaan tak terduga dalam sebuah audensi. Ia ditanya bagaimana sikapnya jika kelak anak-anaknya mengaku sebagai LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Dalam acara kunjungan ke Albert Kennedy Trust itu William menjawab bahwa ia dan Kate telah memikirkan dan membicarakannya.

William pun menganggap secara pribadi ia “baik-baik saja”, namun ia khawatir tentang pandangan yang akan diterima oleh anak-anaknya dan bagaimana cara terbaik untuk mendukung mereka

“Belum lama ini saya memang membahasnya karena beberapa  orangtua juga menanyakannya.  Saya belum pernah benar-benar memikirkannya sampai jadi orangtua,” ujarnya.

Sebagai calon pewaris tahta kerajaan, William mengaku yang paling dicemaskannya adalah respon yang akan diterima anak-anaknya.

"Yang membuat saya khawatir bukan karena mereka gay, melainkan khawatir bagaimana orang lain akan bereaksi dan melihatnya, serta tekanan-tekanan yang muncul pada mereka." tegasnya.

Ini adalah pertama kalinya William berbicara tentang bagaimana dia akan bereaksi jika ada dari ketiga anaknya, Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis pun ternyata tidak termasuk “straight”. (Nishya Gavrila)

 

Baca juga: Pangeran William Gandeng Para Selebritas demi Kesehatan Mental 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com