Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Omesh dan Dian Ayu, Tularkan Kegemaran Makan Sayur Pada Anak

Kompas.com - 08/07/2019, 06:37 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengajari anak terbiasa makan sayur dan buah seringkali menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi orangtua. Namun, hal itu tak dialami oleh pasangan suami istri Ananda Omesh dan Dian Ayu.

Bahkan, makan buah menjadi rutinitas pagi hari kedua anak Omesh dan Dian sebelum sarapan.

"Alhamdulillah dua-duanya doyan banget sama buah. Jadi suka marah kalo ibunya lupa beli buah," kata Dian ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Makan buah pun terkadang menjadi saat yang dinanti-nanti oleh kedua anaknya, Embun dan Langit. Buah-buahan yang amat amat mereka sukai adalah buah yang manis dan segar. Seperti semangka, pisang dan mangga.

"Kalau ada mangga mereka juga doyan banget. Kayak dinanti-nanti karena mangga kan musiman," tuturnya.

Pembawa acara berita Dian Ayu Lestari ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Pembawa acara berita Dian Ayu Lestari ketika ditemui di Pacific Place, Jakarta.
Sejak kecil, Dian memang sangat suka makan sayur dan buah. Meski dirinya dan Omesh sangat hobi makan daging, mereka selalu berupaya menyeimbangkan pola makan dengan memperbanyak sayur dan buah. Kebiasaan ini membuat anak-anak mereka ikut menggemarinya.

Selain itu, Dian juga kerap memberi pilihan makanan yang variatif. Pola ini membuat anak-anaknya tak pernah mengalami susah makan.

"Apalagi yang pertama kan sudah 6 tahun, aku kasih pilihan. Sarapan mau mie, nasi, roti, spaghetti. Jadi makanan dia yang pilih dan konsekuensinya harus dihabiskan," kata penyuka shabu-shabu itu.

Cemilan yang sering dikonsumsi Embun dan Langit pun terbilang sehat. Selain menyediakan buah potong di kulkas, Dian juga sering membuat jus buah atau memotong buah kecil-kecil dan menjadikannya es potong.

"Jadi mereka sangat jarang nyari cemilan di luar itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com