Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Virus Corona, Giorgio Armani Gelar Fashion Show Tanpa Penonton

Kompas.com - 24/02/2020, 09:18 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Kasus virus corona di Italia sudah menelan korban jiwa dan semakin menimbulkan keresahan di masyarakat. Hal ini membuat perancang busana ternama asal Italia, Giorgio Armani, memilih menggelar pertunjukannya di Milan Fashion Week tanpa penonton.

Sebagai gantinya, mereka menyiarkan pertunjukan koleksi busananya secara online.

Pertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona.Instagram @giorgioarmani Pertunjukan busana Giorgio Armani di Milan Fashion Week diselenggarakan secara tertutup karena dampak isu virus corona.
Pertunjukan yang seharusnya dilakukan Minggu sore Pukul 16.00 waktu setempat itu diputuskan digelar tanpa penonton demi menjaga keamanan tamu setelah lebih dari 130 kasus virus dilaporkan di Italia utara.

Dalam pernyataan yang dirilis Minggu pagi, disebutkan bahwa pertunjukan akan dilakukan di sebuah ruangan tertutup dan disiarkan di situs web Armani. Untuk itu, mereka mengimbau masyarakat untuk tidak menghadiri pertunjukan sore itu.

"Keputusan diambil untuk menjaga kesehatan semua tamu undangan dengan tidak meminta mereka menghadiri ruang yang penuh sesak," demikian isi dalam pernyataan tersebut.

Keputusan ini diambil setelah ada laporan belasan orang terinfeksi virus corona pada akhir pekan. Lebih dari 54 kasus muncul di dekat Milan. Ini adalah pertama kalinya rumah mode Armani yang berusia 45 tahun itu membatalkan pertunjukan karena masalah kesehatan masyarakat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com