Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria's Secret Bakal Gelar Fashion Show Kembali, Kapan?

Kompas.com - 23/07/2021, 16:48 WIB
Sekar Langit Nariswari,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber CNBC

KOMPAS.com - Victoria's Secret (VS) paling dikenal karena fashion show tahunannya yang megah dan unik. Dalam acara tersebut, koleksi terbaik dan termahal ditampilkan dengan penampilan live dari penyanyi kelas dunia.

Acara bertajuk Victoria's Secret Show itu diisi oleh para model seksi nan cantik jelita yang disebut Victoria's Secret Angel.

Mereka mengenakan koleksi pakaian dalam terbaru sembari memakai sayap di punggungnya. Di atas panggung itulah, para Victoria's Secret Angel membius mata dunia dengan daya tarik sensualnya.

Meski menjadi daya tarik paling ikonik, acara ini pula yang jadi sasaran kritik khususnya soal bagaimana brand ini memrepresentasikan tubuh wanita.

Baca juga: Jadi Kontroversi, 3 Alasan Victorias Secret Usung Body Positivity

 

Fashion show ini terakhir digelar tahun 2018 sampai akhirnya dihentikan setelah ratingnya ambruk dan menuai hujan kritik.

Kini, merk pakaian dalam wanita asal Amerika Serikat ini melakukan sejumlah terobosan untuk rebranding bisnisnya. Sejumlah duta baru ditunjuk, yang lebih inspiratif dan inklusif sekaligus menerapkan konsep kampanye marketing yang berbeda.

Banyak yang penasaran, bagaimana dengan nasib fashion show-nya?

Dikutip dari NBC New York, VS tetap berencana menggelar kembali pagelaran busana tahunannya itu suatu saat nanti.

Namun, konsep acaranya dijanjikan akan lebih relevan secara budaya, bukan hanya pertunjukkan hiperseksualitas seperti biasanya. 

CEO Victoria's Secret yang baru, Martin Waters mengatakan VS Show selama ini merupakan ajang marketing yang efektif sekaligus menyedot banyak biaya.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Victorias Secret Kini Kurang Diminati Wanita

Menurutnya, dua tahun terakhir ketika acara itu absen menjadi masa panghematan. Ia berencana untuk kembali menggelar fashion show meskipun waktunya belum ditentukan.

"Kami tidak terburu-buru untuk mengumumkan kapan itu akan terjadi atau bagaimana itu akan terjadi tetapi kami akan mendefinisikannya kembali dengan cara yang relevan secara budaya di tahun-tahun mendatang," ujarnya. 

Sepertinya, kita masih harus menunggu beberapa saat lagi untuk menyaksikan salah satu show pakaian dalam paling populer di dunia itu tampil dalam konsep yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com