Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/09/2022, 16:02 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah tumpukan bakteri dan juga sebum di pori-pori kulit. Itu sebabnya menjaga kebersihan kulit menjadi hal yang penting agar tidak ada lagi bakteri di kulit.

Terkait dengan membersihkan wajah, yang tak boleh diabaikan bagi pemilik wajah berjerawat adalah menggunakan produk dengan bahan baku yang tepat, yaitu asam salilisat.

Asam ini dikenal memiliki kemampuan membantu eksfoliasi kulit, membuka pori-pori tersumbat dan membunuh bakteri yang berada di dalam kulit.

Baca juga: 4 Tips Memakai Makeup Saat Ada Jerawat di Wajah

Asam salilisat pada umumnya ditemukan dalam produk obat jerawat berbentuk gel atau losion. Namun saat ini cukup banyak produk skincare yang memiliki kandungan zat aktif ini.

Merek skincare lokal, Votre Peau, memperkenalkan produk pembersih wajah dan toner terbarunya dengan kandungan asam salilisat.

Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dan TonerDok Votre Peau Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dan Toner

Head of Brand Votre Peau, Galih Andrianto, mengungkapkan bahwa Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dan Toner dapat menjadi duo ampuh untuk mengatasi kulit wajah berjerawat.

“Dengan kombinasi 2 in 1 Cleanser dan Toner, yaitu Votre Peau Salicylic Acid Acne Facial Wash dan Toner, dapat bekerja maksimal untuk mengangkat minyak berlebih penyebab jerawat pada wajah tanpa memberikan efek tertarik serta menghidrasi wajah agar tetap lembab,” jelas Galih.

Baca juga: Apa Itu Jerawat Batu? Begini Penjelasannya

Selain asam salilisat, menurut Galih, produk terbaru ini juga memiliki kandungan minyak Tea Tree yang berfungsi untuk menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri, dan antiseptik.

Selain itu produk ini juga dapat membantu menyamarkan pori-pori pada wajah serta memiliki manfaat sebagai skin conditioner yang dapat menghidrasi sehingga kulit terasa tetap lembab.

Mengatasi jerawat memang tidak bisa instan, kuncinya adalah kesabaran dan kedisiplinan, termasuk menjaga pola makan, pola tidur, dan menggunakan produk skincare yang sesuai dengan masalah kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com