Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip, Perpaduan Fesyen Jepang dan Lokal di Lumine Pop Up Store Ashta

Kompas.com - 12/05/2023, 20:11 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren fesyen Jepang tampaknya terus berkembang di Indonesia dalam berbagai bentuk, mulai dari pakaian, alas kaki, hingga aksesori.

Tak heran bila produk fesyen Jepang selalu menjadi incaran dan banyak diminati, terutama oleh kalangan anak muda.

Melihat antusiasme tersebut, pusat perbelanjaan Lumine yang berbasis di Tokyo, kembali memperbarui gerai pop up-nya yang berada di Mall Astha SCBD, Jakarta Selatan

Menariknya, gerai Lumine ini masih tetap konsisten menyuguhkan ciri khasnya, yaitu perpaduan antara sentuhan budaya Jepang dan Indonesia yang terimplementasi melalui berbagai brand dari kedua negara tersebut.

Menurut Global Planning and Business Development General Manager of Lumine, Masayuki Sasanami, Lumine Pop Up Store tetap akan menawarkan fesyen lokal Indonesia dan Jepang kepada para pengunjung.

Hal itu pun terlihat dari kurasi sampai pada penempatan produk fesyen di dalam gerainya.

Lumine Pop Up Store Ashta menyajikan perpaduan fesyen Jepang dan Indonesia.Lumine Lumine Pop Up Store Ashta menyajikan perpaduan fesyen Jepang dan Indonesia.
"Bisa dilihat kalau brand Jepang memang pakaiannya lebih minimalis dan tidak terlalu mencolok. Warnanya pun juga lebih banyak monokrom," kata Masayuki di Lumine Pop Up Store Ashta, Rabu (10/5/2023).

"Tapi, kami dari hasil kurasi, kami juga menawarkan berbagai macam brand lokal yang cenderung memiliki banyak pattern yang mungkin disukai oleh orang Indonesia," tambah dia.

Sementara itu, Brand Representative Lumine Pop Up Store Ashta, Anindya Rahmawati menambahkan, meski brand lokal yang ada di gerai ini tetap harus in-line dengan brand Jepang, namun tidak memungkiri ada desain atau warna yang tetap youthful dan playful.

"Kami juga mencoba menyesuaikan pengunjung Ashta yang sebagian besar adalah kalangan muda yang gaya berpakaiannya cenderung lebih fashion forward," kata Nindy.

"Untuk brand lokal di sini ada sekitar 35 dan brand Jepang ada 24. Semuanya itu sudah dipilih sesuai dengan tujuan Lumine dan selera pasar di Ashta," ujar dia.

Dengan konsep baru yang lebih segar ini, Lumine Pop Up Store rencananya akan hadir mulai dari 15 April 2023 hingga sembilan bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com