Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Kolaborasi TAG Heuer dan Porsche Lewat Balapan

Kompas.com - 26/06/2023, 08:44 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - TAG Heuer adalah salah satu merek jam tangan yang kerap dihubungkan dengan dunia balap dan otomotif. Hal ini tidak lepas dari sponsorship brand tersebut di berbagai acara balapan.

Namun dari sekian banyak merek mobil, TAG Heuer punya kedekatan khusus dengan Porsche. Hubungan ini terlihat saat TAG Heuer bersama dengan Porsche menyelenggarakan acara di TAG Heuer butik di Plaza Senayan pada 31 Mei 2023.

Kedua merek itu menghadirkan tamu spesial yakni pebalap dari tim TAG Heuer Porsche Formula E, Pascal Wehrlein dari Jerman dan António Félix da Costa dari Portugal.

pebalap dari tim TAG Heuer Porsche Formula E, Pascal Wehrlein dari Jerman dan António Félix da Costa dari Portugal dalam acara di TAG Heuer butik di Plaza Senayan pada 31 Mei 2023. pebalap dari tim TAG Heuer Porsche Formula E, Pascal Wehrlein dari Jerman dan António Félix da Costa dari Portugal dalam acara di TAG Heuer butik di Plaza Senayan pada 31 Mei 2023.
Dalam acara itu, para pengunjung bisa bertemu dan menyapa kedua pembalap, yang menyempatkan berbagi pengalaman, berinteraksi dengan tamu, dan memberikan wawasan unik tentang dunia Formula E.

Para tamu juga diundang untuk melihat jam tangan TAG Heuer Carrera terbaru kolaborasi TAG Heuer dengan Porsche, yang sama-sama terinspirasi oleh balapan Panamericana.

"Kami sangat senang menjadi tuan rumah pesta koktail eksklusif ini. Menyambut tidak hanya tamu terhormat, tapi juga juga para pembalap luar biasa dari TAG Heuer Porsche Formula E Team," ujar Irwan Danny Mussry, Presiden & CEO Time International saat acara berlangsung.

TAG Heuer menyambut Al Ghazali ke dalam keluarga TAG Heuer sebagai Friend of the Brand. TAG Heuer menyambut Al Ghazali ke dalam keluarga TAG Heuer sebagai Friend of the Brand.
Pada kesempatan yang sama, TAG Heuer menyambut Al Ghazali ke dalam keluarga TAG Heuer sebagai Friend of the Brand.

Al Ghazali sendiri hadir malam itu untuk menghibur pengunjung dengan kemampuan DJ-nya. Dengan kecintaannya pada musik, akting, dan filantropi, dia mewujudkan semangat berani dan keunggulan yang dijunjung oleh TAG Heuer.

Baca juga: Menyibak Jalinan Asmara Porsche dan TAG Heuer

Kembali pada kolaborasi, bagaimana TAG Heuer bisa bergandengan dengan Porsche sampai sejauh ini?

TAG Heuer Carrera Porsche Chronograph Special Edition TAG Heuer Carrera Porsche Chronograph Special Edition
Hal tersebut tak lepas dari kiprah Jack Heuer yang pada tahun 1961, ketika berusia 29 tahun, dia mengambil alih kendali perusahaan yang didirikan oleh kakek buyutnya, Edouard Heuer.

Saat itu Jack merombak arloji karya Edouard, yakni kronograf Time of Trip, menjadi Carrera. nama itu diambil dari ajang balapan Carrera Panamericana yang hanya digelar sebanyak lima kali karena terlalu berbahaya, dan diadakan terakhir kalinya pada tahun 1954.

Menariknya, Porsche menciptakan mobil pertama di tahun 1955 yang diberi nama "Carrera". Bisa dikatakan, dari ajang balapan itulah, hubungan antara TAG Heuer --dulu masih bernama Heuer-- dan Porsche mulai terbentuk.

TAG Heuer dan kedekatannya dengan dunia balap TAG Heuer dan kedekatannya dengan dunia balap
Selanjutnya pada tahun 1970, aktor Steve McQueen bermain di film tentang ajang balapan endurance, "Le Mans". Film yang diproduksi di tahun 1971 tersebut diambil dari kejadian sebenarnya, yaitu ajang balapan Le Mans di tahun 1970.

Sebagai bagian dari sejarah balap mobil, film Le Mans menyiratkan jelas hubungan baik antara Porsche dan Heuer.

Dalam beberapa adegan film, terlihat McQueen mengendarai Porsche (baik di dalam maupun di luar lintasan balap). Ia juga mengenakan jaket balap putih dengan emblem "Heuer" di dada bagian kanan, serta memakai arloji Heuer Monaco di pergelangan tangan kanannya.

Baca juga: TAG Heuer dan Porsche Luncurkan Carrera Special Cronograph

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com