Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat dengan Perawatan Laser di Ekle's Clinic

Kompas.com - 14/07/2023, 14:47 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Bekas jerawat yang menjadi jaringan parut alias bopeng memang bisa mengurangi percaya diri. Kabar baiknya, wajah yang bertekstur tersebut bisa dirawat dan kembali mulus.

Salah satu perawatan untuk mengatasi bopeng adalah dengan laser. Salah satunya yang menjadi andalan di Ekle's Clinic yaitu Ekle's Laser Fractional Premium dan Ekle's 3 Layers Laser.

Secara umum, laser bekerja untuk menghancurkan lapisan kulit paling atas menggunakan cahaya laser yang dapat menembus kulit.

Dijelaskan oleh Head of Marketing Ekle's Clinic, Sofiyan Bachtiar, laser fractional merupakan jenis perawatan laser yang menggunakan tenaga karbon dioksida (CO2) dan energi panas yang mengakibatkan trauma (luka) kecil pada lapisan terluar kulit untuk regenerasi sel kulit baru.

"Panas yang dihantarkan laser juga bertujuan untuk merangsang produksi kolagen sebagai bahan dasar proses pemulihan scar. untuk prosedur pengerjaan laser fractional sendiri, dapat berlangsung selama 45 menit hingga 1,5 jam, tergantung area yang bermasalah," paparnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Bopeng

Sofiyan mengatakan, perubahan signifikan pada kasus scar sudah dapat terlihat sejak 2-3 kali treatment.

"Untuk hasil maksimal dapat dicapai dengan 5-6 kali treatment. Tetapi akan bergantung pada jenis scar atau bopengnya masing masing," katanya.

Setelah perawatan laser, dianjurkan untuk tidak sering-sering menyentuh wajah, terpapar sinar matahari, memakai makeup tebal, serta tidak menggunakan sunscreen saat berada di luar ruangan. Hindari pula asap rokok dan konsumsi alkohol pasca-perawatan.

Ilustrasi perawatan kulit di klinik kecantikanUnsplash Ilustrasi perawatan kulit di klinik kecantikan

Sofiyan menyebut, perawatan laser yang menjadi favorit pelanggan Ekle's Clinic adalah ekle’s 3 layer laser.

"Treatment ini adalah penggabungan dari 3 jenis laser yaitu pico laser, 2d laser dan fractional laser. Treatment ini berfungsi untuk meremajakan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan halus, mengatasi problem pigmentasi dan mengatasi scar bekas jerawat dan cacar," katanya.

Perawatan laser sendiri membutuhkan biaya sekitar 1-2 juta rupiah sekali treatment.

Baca juga: Manfaat Chemical Peeling untuk Mengatasi Jerawat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by EKLE'S CLINIC AESTHETIC & LASER (@eklesclinic_id)

 

One stop solution

Didirikan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada tahun 2016 oleh dr.Eklendro Senduk, saat ini Ekle's Clinic Aesthetic & Laser telah memiliki 30-an cabang yang sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Dokter Eklendro mengatakan, kliniknya bisa menjadi one stop solution untuk berbagai perawatan estetika dengan perawatan yang dipersonalisasi.

"Kami juga memiliki berbagai jenis perawatan seperti medical facial untuk whitening dan anti aging, jenis kulit oily dan acne, medical peeling yang mengatasi berbagai problem, serta laser dan light treatment untuk berbagai problem kulit, menghilangkan bekas tato,scar ataupun bopeng," kata dr.Eklendro.

Baca juga: Laser Pro Yellow, Perawatan untuk Atasi Permasalahan Kulit Wajah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com