Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry dan Meghan Markle Didera Isu Perceraian

Kompas.com - 21/07/2023, 12:07 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Isu perceraian Pangeran Harry dan Meghan Markle mewarnai media sosial beberapa waktu belakangan.

Pasangan yang menikah pada 2018 ini memang sudah beberapa kali didera kabar tak sedap soal perpisahannya.

Namun kali ini, gosip yang beredar menyebut mantan aktris televisi itu mengajukan perceraian dengan hak asuh penuh Archie dan Lilibet serta pembagian harta sebesar 80 juta dollar AS.

Baca juga: Beda Karakter Pangeran William dan Pangeran Harry secara Astrologi

Rumor semakin kencang setelah Duke dan Duchess of Sussex yang tidak mengunggah foto ulang tahun pernikahannya pada 19 Mei lalu.

Kondisi keuangan mereka yang terguncang karena berakhirnya kesepakatan dengan Netflix dan Spotify disebut juga ikut berpengaruh.

Pasalnya, nilai kerja sama tersebut menjadi salah satu sumber dana utama setelah keluar dari Kerajaan Inggris.

"Keluarga Sussex berada di bawah tekanan keuangan yang luar biasa untuk mendanai gaya hidup mewah California mereka," ujar salah satu sumber, dikutip dari New York Magazine.

Kebutuhan mereka termasuk pembiayaan rumah mewah senilai 14 juta dollar AS dan keamanan yang sangat besar.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Berpisah dengan Spotify

Konflik yang terjadi membuat pasangan beda usia ini memutuskan untuk tinggal dan berkegiatan terpisah untuk sementara guna menyelamatkan pernikahannya.

“Stres yang ditambah dengan masalah emosional mereka kemungkinan besar membuat hidup seperti neraka," ujar sumber yang sama.

"Mengambil waktu terpisah di berbagai benua diharapkan akan membantu mereka menemukan apa pun yang mereka butuhkan untuk melanjutkan hidup."

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan Punya Kamar Pelarian dari Meghan Markle

Pangeran Harry lebih banyak bepergian termasuk ke Afrika untuk memproduksi film dokumenter sedangkan Meghan Markle berada di Los Angeles bersama kedua anaknya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menampilkan kedua anaknya dalam kartu Natal 2021Repro bidik layar via Instagram @alexilubomirski Pangeran Harry dan Meghan Markle menampilkan kedua anaknya dalam kartu Natal 2021
Akan tetapi, kabar tersebut dibantah oleh sahabat pasangan tersebut, Karl Larsen yang mengatakan pernikahan keduanya baik-baik saja.

“Tolong jangan percayai media. Mereka sangat saling mencintai dan bahagia bersama; tidak ada apa-apa selain senyum dan tawa di sini," katanya, dikutip dari Marie Claire.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com