Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Sheila on 7 Mendadak Gantikan The 1975 di We The Fest 2023

Kompas.com - 28/07/2023, 09:55 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - We The Fest 2023 sempat diwarnai batalnya penampilan The 1975 yang merupakan salah satu headliner acara tersebut.

Band yang digawangi Matty Healy ini batal tampil setelah penampilannya di Malaysia dua hari sebelumnya menuai polemik.

Namun siapa sangka, Sheila on 7 mendadak mengisi kokosongan jadwal festival musik yang digelar di GBK Sports Complex, Jakarta itu.

Kehadiran band favorit Indonesia ini tentunya menjadi kejutan yang menyenangkan sekaligus membuat publik penasaran soal proses pergantian yang serba kilat itu.

Baca juga: Kronologi Band The 1975 Batal Manggung di Indonesia Usai Kasus di Malaysia

Lewat akun Instagramnya, Sarah Deshita, brand consultant Ismaya Live, selaku promotor We The Fest, berbagi cerita soal keberuntungan dan kerja keras dirinya serta seluruh tim untuk mencari pengganti di momen krusial itu.

"These living legends @sheilaon7 just saved my festival," ungkapnya, lewat caption.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sarah Deshita (@sarahdeshita)

Awalnya, Sarah mengaku sudah berusaha menghubungi band asal Yogyakarta itu untuk ikut tampil di panggung We The Fest.

Pesannya tak berbalas cukup lama sampai akhirnya sang bassist, Adam menolak undangannya karena jadwal yang tidak memungkinkan di akhir pekan itu.

Tak diduga, musisi tersebut malah menghubungi langsung ketika seluruh tim Ismaya kebingungan mencari pengganti The 1975, hanya setengah jam sebelum open gate hari terakhir WTF 2023.

Baca juga: Tampil di We The Fest, Duta: Perkenalkan Kami Sheila On Fuc*ing 75

Sheila on 7 menyatakan bersedia membantu dan mengisi jadwal yang kosong tersebut tanpa menuntut banyak hal selain persiapan teknis yang matang.

"Mas Adam telepon dan dengan sopan dan baiknya menanyakan kabar kami bagaimana sejak pembatalan paginya,.. yang kemudian disambut dengan kalimat (paling menenangkan dalam hidupku), 'Ya udah, mba, kalau teknis aman, kita bersedia.'" ungkap Sarah.

Persiapan dilakukan dalam dua jam termasuk melakukan revisi rundown, pengumuman pergantian headliner di media sosial, dan detail lainnya untuk memastikan 58.000 penonton We The Fest 2023 terpuaskan.

Baca juga: Ismaya Live Imbau Masyarakat Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan DWP

Hadirkan We The Fest After Treats

We The Fest After TreatsIsmaya We The Fest After Treats
Terkini, Ismaya rupanya masih melanjutkan kemeriahan akhir pekan lalu dengan menghadirkan We The Fest After Treats yang merupakan sinergi gaya hidup, keseruan festival musik dan pengalaman kuliner.

“Bagi mereka yang baru saja menikmati keseruan pertunjukkan musik #WTF23, kami hadirkan kembali We The Fest After Treats agar mendapatkan pengalaman kuliner terbaik di outlet ISMAYA. Melalui We The Fest After Treats," ujar Renny Rengganis, General Manager Publicity ISMAYA Group, dalam rilis media yang diterima Kompas.com.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ISMAYA Group (@ismaya)

We The Fest After Treats menghadirkan berbagai macam promosi hingga menu yang dapat dinikmati di jajaran outlet Ismaya seperti Pizza e Birra, Kitchenette, The People’s Cafe, Djournal Coffee, FLOR, Sushi Groove dan Tokyo Belly.

Tersedia promosi berupa makanan atau minuman gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di outlet tersebut hingga 13 Agustus 2023.

Baca juga: We The Fest 2023 Hadirkan 19 Musisi Internasional dan 25 Musisi Tanah Air

Sementara itu, Mr. Fox, SKYE, Osteria Gia, SEMAJA, A/A Bar, A/O Space, Social Garden, dan Social House menyediakan cocktail We The Fest 2023 edisi terbatas dan complimentary We The Fest 2023 mocktail mulai 1-31 Agustus 2023.

Berbagai penawaran menarik ini bisa didapatkan hanya dengan menunjukkan wristband #WTF23 atau dokumentasi keseruan di festival musik tersebut baik berupa foto dan video.

Kami ingin mengapresiasi semangat dan dukungan mereka yang telah hadir di #WTF23 dan menggarisbawahi konsistensi kami dalam menciptakan pengalaman yang luar biasa dan penuh kesan setiap kali kami berhubungan dengan para konsumen,” tandas Renny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com