Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gel Kayano 30, Sepatu Lari ASICS yang Dirancang untuk Stabilitas

Kompas.com - 30/07/2023, 05:50 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini sejumlah produsen sepatu olahraga semakin mengembangkan teknologi teranyar yang mampu membuat sepatu lari sesuai dengan kebutuhan.

Terbaru, ada ASICS Gel-Kayano 30 yang sengaja dirancang khusus untuk pelari agar bisa mendapatkan stabilitas mumpuni.

Jenis sepatu lari ini baru saja diluncurkan berbarengan dengan gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Bandung, Jawa Barat.

"Inovasi dari Gel Kayano sendiri sudah ada dari seri pertama tahun 1993 sampai sekarang Gel Kayano 30 di tahun ini,"

"Kehadiran sepatu lari baru ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk tetap memberikan fungsi, proteksi dan kenyamanan pelari,"

Demikian kata Fajar Nugraha, marketing manager PT Asics Indonesia Trading, di Bandung, Jawa Barat.

Sepatu ini merupakan seri teranyar dari ASICS dengan sejumlah fitur dan pembaruan yang disesuaikan untuk stabilitas, sirkulasi udara yang nyaman serta memiliki bobot yang ringan.

Baca juga: Sambut Pelari, Kafe di Bandung Disulap Jadi Asics House 

Sederet spesifikasi sepatu lari Asics Gel-Kayano 30

Asics Gel-Kayano 30Dok. Asics Indonesia Asics Gel-Kayano 30

ASICS Gel-Kayano 30 mengadopsi teknologi 4D GUIDANCE SYSTEM baru yang mendukung pelari untuk menyesuaikan dengan perubahan pronasi selama lari yang biasanya disebabkan oleh kelelahan.

Pembaruan ini pun menghadirkan desain terintegrasi yang bekerja dengan gerakan tubuh untuk terus memberikan stabilitas optimal dan peningkatan kenyamanan yang dibutuhkan para pelari.

Kemudian ada pula pembaruan PureGel yang sudah dikembangkan khusus untuk memberikan peningkatan penyerapan guncangan dan transisi yang lebih mulus untuk pelari.

Selain itu, sepatu ini memiliki kenyamanan dan kecepatan yang lebih baik melalui kombinasi bantalan FF BLAST PLUS ECO yang ringan.

"Perbedaan signifikan sepatu ini dari seri sebelumnya adalah bagian gelnya yang ditanam di dalam mid dan outsole, jadi tidak terlihat dari tampilan luar," tambah Fajar.

Kendati demikian, fungsi dan peran gel sebagai "bantalan" saat berlari bisa dikatakan cukup ideal jika dijadikan sepatu lari yang nyaman sepanjang race berjalan.

Peluncuran sepatu running terbaru dari merek perlengkapan olahraga asal Jepang ini merupakan salah satu caranya dalam mendukung semua orang untuk dapat bergerak aktif.

ASICS Gel-Kayano 30 tersedia di semua toko monobrand ASICS dan dibanderol mulai dari Rp 2,4 jutaan dengan berbagai pilihan warna menarik bagi pria dan wanita.

Baca juga: Kolaborasi Hugo Boss hingga Warna Nyentrik, Sepatu Tenis Asics Koleksi AW 2023 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com