Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Pelari, Kafe di Bandung Disulap Jadi Asics House

Kompas.com - 29/07/2023, 12:16 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Pocari Sweat Run Indonesia 2023 siap digelar pada Minggu, 20 Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat. Sejumlah persiapan pun terus dimatangkan. 

Sebagai produsen sepatu olahraga yang menjadi sponsor resmi di ajang marathon tahunan itu, Asics membuat "rumah singgah" yang disebut Asics House. 

Kasumba Coffee di jalan Bahureksa, di tengah Kota Bandung disulap jadi instalasi menarik oleh Asics untuk dijadikan instalasi dan area yang diramaikan dengan berbagai agenda seru bagi para pelari.

"Ini adalah kegiatan pertama yang kami gelar untuk mendukung gelaran marathon di Bandung. Tujuannya untuk menjamu para pelari yang ikut agenda tersebut dan mendukung mereka agar selain fokus ke acara, tapi di Asics House ini bisa menjadi agenda menyenangkan juga,"

Demikian kata Fajar Nugraha, marketing manager PT Asics Indonesia Trading, di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca juga: Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30.000 Peserta 

Di dalam Asics House terdapat beberapa area yang dihadirkan seperti instalasi yang menceritakan sejarah dari perjalanan sepatu GEL Kayano dari masa ke masa.

Para pelari atau pengunjung yang datang bisa melihat sepatu Gel Kayano keluaran pertama di tahun 1993 sampai seri terbarunya yang baru dirilis pertengahan bulan Juli tahun ini.

Ada pula Area Biomechanical dan Asics FOOT ID yang dapat membantu para konsumen atau pelari untuk menemukan sepatu yang tepat sesuai kebutuhan berdasarkan bentuk kaki dan cara berlari dari masing-masing.

Area Asics Foot ID di Asics House BandungKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Area Asics Foot ID di Asics House Bandung

"Di area ini kita bisa mengecek tipe kaki kita seperti apa. Melalui running analyzer test yang disediakan nanti akan diberi sugesti jenis dan tipe sepatu apa yang sesuai," tambah Fajar.

Kemudian tersedia area Asics.co.id yang baru diluncurkan di Indonesia yang memungkinkan pengunjung bisa melihat berbagai koleksi Asics lebih lengkap.

Asics House juga menghadirkan berbagai sesi diskusi yang mengedukasi tentang berolahraga lari dan beberapa macam hal seperti pentingnya pemilihan sepatu dengan memberikan rekomendasi sepatu yang menawarkan stabilitas, endurance hingga kontrol.

Baca juga: Begini Pola Makan Tepat bagi Pelari Maraton, Tidak Perlu Diet

Sedangkan di lantai 2 kafe Kasumba juga disediakan area fisio consultation yang bisa dimanfaatkan para pelari untuk dapat berkonsultasi seputar penanganan dan terapi yang tepat jika mengalami cedera.

Tak ketinggalan beberapa agenda olahraga lain seperti yoga class juga dihadirkan untuk memberikan pengalaman berbeda. 

"Berbagai experience yang dibawa di sini memang dipersiapkan pelari bisa mempersiapkan diri untuk ajang marathon ini," lanjut Fajar.

Dalam kesempatan yang sama, Sota Fukushima, President Director of ASICS Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran Asics House ini juga sejalan dengan misinya Sound Mind, Soul Body yang mana setiap sepatu yang diciptakan itu selaras dan disesuaikan dengan teknologi hingga kebutuhan para pelari.

"Tim kami sangat bangga bisa mendukung acara marathon dan tahunan yang sejalan dengan misi kami juga," jelas Sota Fukushima.

Baca juga: Sepatu Ramah Lingkungan ASICS, 90 Persen dari Bahan Daur Ulang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com