Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asics Magic Speed 3 Jadi Andalan Pelari di Bandung Marathon 2023

Kompas.com - 04/08/2023, 18:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada cerita unik dari para pelari yang "mengaspal" di ajang Bandung Marathon alias Pocari Sweat Run Indonesia 2023, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah merek perlengkapan olahraga asal Jepang ASICS mengajak 20 pelari sebagai perwakilan dari brand tersebut untuk beraksi di ajang Pocari Run 2023.

Sebanyak 20 pelari yang tergabung dalam ASICS Running Club itu sebelumnya sudah dilatih selama tiga bulan oleh pelatih lari bersertifikat, Coach Andriyanto.

Pelari yang berpartisipasi dalam event itu sengaja dibekali dengan pelatihan intens untuk daya tahan hingga sepatu lari teranyar dari ASICS, Magic Speed™ 3.

Sepatu lari ini menjadi sepatu andalan pelari ASICS Running Team dalam gelaran maraton untuk membantu mengoptimalkan performanya di jalur marathon.

Magic Speed™ 3 menyematkan teknologi terbaru pelat karbon Guidesole yang dirancang khusus oleh ASICS ISS (Institute Sports and Science).

Pelat karbon ini dapat memberikan sensasi tambahan dorongan pada kaki pelari saat digunakan.

Kemudian sepatu ini juga dilengkapi tipe bantalan FF Blast Plus yang lebih nyaman, lembut dan ringan untuk digunakan pelari dalam mengoptimalkan kecepatan saat berlari.

Robi Sianturi, official ASICS Athlete mengatakan, sepatu Magic Speed™ 3 yang dipakainya untuk bertanding di Bandung Marathon dapat membuatnya berlari pada interval lari jarak jauh dengan kecepatan sedang seperti easy run.

"Teknologi yang disematkan ini memungkinkan saya meningkatkan daya dorong sepatu saat berlari, pada kedua lapisan midsole sepatu ini dibuat dari bantalan FF Blast™ Plus ASICS yang ringan."

"Bantalan ini menghasilkan langkah dan pantulan yang lebih energik sehingga saya memiliki semangat dan percaya diri lebih tinggi dalam persiapan menghadapi perlombaan lari," kata dia.

Baca juga: Satu Dekade Pocari Run, Hidupkan Lagi Euforia Komunitas hingga UMKM 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com