Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2023, 12:40 WIB
Putri Aulia,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand lokal, Moral mengumumkan momen perayaan ulang tahun ke-10 bertajuk Rekoleksi Emosi pada Selasa (15/8/2023) di Semaja, Jakarta.

Label ready-to-wear ini lantas akan mempresentasikan busana kolaborasinya bersama 13 brand lokal lain, di atas runaway, Jumat (25/8/2023) di The Dome, Senayan Park, Jakarta.

Kolaborasi ini akan melibatkan Sebastian Gunawan, Tanah Le Saé, Hands By Jeje, Aidan and Ice, ANW, Christin Wu, Cover Me Not, Isshu, BJE Eyewear, MTW, Re-Thread, Shocks, dan Tigah.

Baca juga: Padu Padan Busana Pria Pakai Brand Lokal agar Tampil Trendi

Rekoleksi emosi merupakan catatan perjalanan Creative Director Moral, Andandika Surasetja yang tertuang dalam balutan busana.

Dalam show ini, tak hanya fashion show biasa, tapi Moral juga melibatkan teknologi dari Intel Evo, arsitektur dari Fffaaarrr, dan permainan grafis dari Karyaryupa.

“Kemudian secara show pokoknya kita berusaha mengemasnya menjadi sesuatu experience yang mengesankan,” ujar Andandika.

Moral merupakan label pakaian yang pertama kali dirilis pada Februari 2013 lalu dengan pakaian menswear-nya, seperti t-shirt, sweatshirt, dan hoodie.

Baca juga: Masalah Utama yang Membuat Brand Lokal Sulit Bertahan

Lalu, sejak 2016 hingga kini, Moral menyuguhkan pakaian unisex dengan pendekatan gaya kontemporer dan eksperimental.

Prestasi dalam dunia mode pun tidak bisa diabaikan, dimulai pada tahun 2017 ketika Moral meraih predikat sebagai The Most Innovative Local Brand dalam ajang New Fashion Force Award yang diadakan oleh Jakarta Fashion Week.

Tak hanya itu, Moral juga berhasil meraih gelar juara pertama pada Asia NewGen Fashion Award di Indonesia, serta mengukuhkan posisinya dengan meraih posisi First Runner-up pada ajang serupa di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com