Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Higienitas, Blue Band Luncurkan Kemasan Ekonomis

Kompas.com - 17/08/2023, 16:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Merek margarin Blue Band meluncurkan Blue Band Cake Margarine kemasan satu kilogram yang lebih ekonomis dan higienis untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kuliner.

Karena terkendala biaya, selama ini banyak pelaku UMKM kuliner yang hanya bisa membeli Blue Band Cake Margarin secara eceran setelah dikemas ulang dari toko.

Umumnya proses pengemasan ulang dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Hal itu tentu menjadikannya lebih rentan, baik dari sisi kualitas, keaslian, mau pun keamanan bahan baku.

Proses pengemasan ulang itu juga beresiko terhadap penurunan cita rasa, kualitas, serta keamanan produk pangan yang dihasilkan.

Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia, Ace Supriatna, mengatakan inovasi terbaru ini merupakan kemasan tambahan dari Blue Band Master Cake Margarine 15 kilogram.

Baca juga: 3 Langkah Penting Tingkatkan Daya Saing UMKM Kuliner

"Hadirnya produk ini memberi kepastian pada pelaku UMKM kuliner dan pemilik toko atau penjual, akan kebutuhan margarin berkualitas dalam kemasan ekonomis," kata Ace.

Sementara itu, dari sisi konsumen juga akan mendapatkan bahan baku yang lebih terjamin dari sisi higienitas, rasa, dan aroma, serta lebih tahan lama karena pengemasan dilakukan dengan standar tinggi.

Bentuk dukungan lain bagi pelaku UMKM kuliner adalah dibentuknya komunitas Blue Band Kitchen Master Community sebagai wadah untuk berkumpul, berdiskusi, dan bertukar ilmu, seputar pengembangan bisnis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com