Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Suga, NBA dan Mitchell & Ness Rilis Koleksi NBA Capsule

Kompas.com - 26/08/2023, 08:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Liga bola basket Amerika Serikat, National Basketball Association (NBA) dan brand fesyen basket retro Mitchell & Ness, merilis koleksi NBA Capsule terbaru.

Uniknya, kedua brand besar itu kali ini merupakan kolaborasi dengan Suga, yang selama ini dikenal sebagai ambassador global NBA, yang juga adalah anggota grup K-Pop BTS.

"Aku sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi dengan NBA, di mana kali ini kerjasama kami berupa peluncuran NBA Capsule Collection edisi eksklusif milikku," ujar Suga.

"Sebagai penggemar lama dari NBA dan seluruh tim, koleksi ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagiku. Aku tidak sabar untuk berbagi kebahagiaan ini dengan kalian semua," sambung Suga.

Baca juga: Suga BTS, Song Hye Kyo dan Para Bintang Asia dengan Gaya Quiet Luxury

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, disebutkan, rapper, penulis lagu, dan produser asal Korea Selatan ini memberikan ide dan konsep kreatif pada rangkaian produk fesyen dalam koleksi ini. 

Ada koleksi kaus, hoodie, jaket, celana pendek, hingga aksesoris kepala dengan pilihan logo enam tim NBA.

T-shirt kreasi Suga dalam kolaborasi dengan NBA dan Mitchell and Ness, yang dibubuhi logo August D.NBA T-shirt kreasi Suga dalam kolaborasi dengan NBA dan Mitchell and Ness, yang dibubuhi logo August D.
Keenam tim tersebut adalah, Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Golden State Warriors, Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers, dan New York Knicks.

Tim-tim tersebut dipilih berdasarkan lokasi di mana Suga tampil dalam tur solo keliling dunia yang bertajuk Suga | Agust D Tour 'D-Day'.

Baca juga: Profil Victor Wembanyama, Pebasket NBA yang Pengawalnya Gampar Britney Spears

Rangkaian produk Suga x NBA Capsule Collection terbaru dari Mitchell & Ness ini akan dibubuhkan dengan logo SUGA’s Agust D. 

Pembubuhan logo tersebut untuk menunjukkan kedekatan antara Suga dan NBA, serta gabungan beberapa motif desain yang terinspirasi dari album D-Day.

Selanjutnya, koleksi ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan di beberapa NBA Store offline dan online, toko Mitchell & Ness, serta Weverse Shop.

Bagi yang tertarik dengan koleksi ini dapat mengunjungi situs www.nba.com/SUGAxNBA untuk mendaftarkan diri menggunakan NBA ID, dan mendapatkan akses serta informasi untuk pembelian pertama mulai Jumat (25/8/2023).

Pada September tahun lalu, Suga ikut menghadiri NBA Japan Games 2022.

Kala itu, digelar pertandingan antara Golden State Warriors melawan Washington Wizards, yang memainkan dua pertandingan pramusim.

Baca juga: Suga BTS Absen Pasca Operasi Bahu, Berapa Lama Masa Pemulihan Diperlukan?

Dalam pertandingan ini, Suga duduk di pinggir lapangan sembari mengunggah konten behind the scene di media sosialnya.

Dia juga bertemu dan berbincang dengan para pemain dan legendaris NBA.

Suga pun terlihat menghadiri pertandingan musim reguler antara Dallas Mavericks melawan Los Angeles Lakers pada 12 Januari 2023 lalu.

Wajah Suga juga terlihat saat Pertandingan 1 Semifinal Wilayah Timur NBA 2023 antara Miami Heat dan New York Knicks pada 30 April 2023.

Selain itu, Suga juga turut berpartisipasi dalam kampanye Final NBA 2023, "We Are All in the Finals".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com