Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2023, 09:50 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Gaya vintage adalah salah satu style berbusana yang sedang digemari. Melalui gaya ini, para penggemarnya tampil mengenakan pakaian, sepatu, hingga kendaraan dengan desain masa lalu.

Menanggapi tren ini, banyak brand kemudian menggali kembali arsipnya untuk memunculkan produk baru dengan desain lama menggunakan material dan teknologi modern, tak terkecuali ASICS.

Brand olahraga asal Jepang yang dikenal dengan sepatu lari dan sepatu tenis ini ternyata memiliki lini Sportstyle yang berisi produk-produk lifestyle namun terinspirasi dunia sport.

Baca juga: ASICS Rilis Ulang Sepatu Larinya Jadi Bergaya SportStyle

Dalam kategori Sportstyle, sepatu-sepatunya dirancang untuk berbagai kegiatan sehari-hari mulai dari casual hangout hingga aktivitas lainnya, tetapi berbeda fungsi dari sepatu olahraga yang dikeluarkan ASICS pada umumnya, karena sepatu ini khusus didesain untuk bermain.

Yang terbaru, ASICS Sportstyle memperkenalkan GEL-Kayano Legacy, bertepatan dengan hari jadi ke-30 dari sepatu legendaris mereka yaitu GEL-Kayano.

ASICS Gel Kayano Legacy ASICS Gel Kayano Legacy
Berbeda dari lini GEL-Kayano yang memang merupakan sepatu lari, GEL-Kayano Legacy adalah seri sportstyle yang mengambil beberapa desain sepatu lari dan menggabungkannya menjadi produk yang berkesan vintage.

Desain pembuatan sepatu ini terinspirasi dari beberapa edisi terdahulu, terutama GEL-Kayano 14 yang terkenal dengan stabilitasnya, serta mendapat pengaruh desain utama dari delapan edisi GEL-Kayano lainnya termasuk: GEL-Kayano Trainer, GEL-Kayano 5, GEL-Kayano 6, GEL-Kayano 10, GEL-Kayano 12, GEL-Kayano 18, dan GEL-Kayano 20.

Dalam rangka merayakan kehadiran sepatu edisi spesial ini ASICS menyulap MBloc Space Creative Hall, Jakarta Selatan menjadi sebuah pop-up experience selama 2 hari pada tanggal 2-3 September 2023.

“GEL-Kayano Legacy ini kami hadirkan sebagai bentuk perayaan dari seri kayano yang telah hadir sejak 1993. Penemu sepatu ini Toshi-san tidak pernah menyangka bahwa sepatu GEL-Kayano akan memiliki 30 model berbeda dalam 30 tahun hingga hari ini," ungkap Sota Fukushima, President Director, ASICS Indonesia di MBloc, Sabtu (2/9/2023).

ASICS Gel NYC ASICS Gel NYC
Selain itu, ASICS juga memperkenalkan sepatu terbaru lainnya ASICS GEL-NYC dan ASICS GT 2160, keduanya juga masuk dalam kategori Sportstyle.

ASICS GEL-NYC mengambil inspirasi dari Kota New York dan gaya lari performa modern. Konstruksi atasnya mengacu pada sepatu GEL-Nimbus 3 dari awal tahun 2000an dipadukan dengan berbagai detail dari desain GEL-MC PLUS V.

Kesan retro di bagian atas kontras dengan sistem bantalan yang terinspirasi sepatu GEL-Cumulus 16. Kombinasi busa ringan dan sisipan teknologi GEL ini menjadikannya sepatu bergaya vintage yang nyaman dipakai.

ASICS GT 2160 ASICS GT 2160
Sedangkan seri GT-2160 merupakan penghormatan terhadap desain teknis dari seri GT-2000 yang muncul di awal tahun 2010-an.

Versi ini mempertahankan fitur-fitur utama seperti estetika ramping dan bentuk bagian depan yang bergelombang. Detail berpengaruh lainnya dari tahun 2010-an adalah struktur midsole yang tersegmentasi dan sisipan teknologi GEL.

ASICS GEL-KAayano Legacy bisa didapatkan dengan harga Rp 2.799.000. GEL-NYC Rp 1.899.000 dan GT-2160 Rp 1.799.000 dalam berbagai pilihan warna di outlet ATMOS, Invincible, dan ASICS.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com