Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UltraLuxe Festival 2023 Bawa Kemewahan Item Eksklusif Dunia ke Asia

Kompas.com - 08/09/2023, 05:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran barang mewah selalu memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Salah satunya UltraLuxe Festival 2023 yang digelar di Singapura pada tanggal 18-22 Oktober 2023.

UltraLuxe Festival 2023 merupakan perintis pameran gaya hidup yang membawa kemewahan berbagai item eksklusif kelas dunia ke pasar Asia.

Sejak diresmikan pada tahun 2022, pameran barang mewah ini sukses mendatangkan 8.000 pengunjung dengan penjualan sebesar 6 juta dollar AS atau Rp 91,9 miliar.

Pada tahun ini, UltraLuxe Festival akan diselenggarakan di TENT@Ngee Ann City Civic Plaza, Orchard Road yang menjadi pusat perbelanjaan utama di Singapura.

"Pameran ini dapat menjadi wadah bagi orang-orang (pecinta barang mewah) untuk eksplorasi atau mencari produk baru yang mendukung talenta, passion dan juga desainer."

Demikian kata Angela Loh, pendiri UltraLuxe saat ditemui Kompas.com saat media gathering di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Koleksi barang-barang mewah UltraLuxe Festival 2023

Berbagai desainer dan perajin independen berskala internasional akan hadir dalam merek kolektif yang membawa kemewahan tersendiri.

Setidaknya ada 100 merek barang mewah yang bakal meramaikan festival ini melalui sejumlah section yang tersedia.

Sebagian besar di antaranya berupa perhiasan dengan inovasi, desain dan batu mulia mewah, fesyen hingga berbagai craftmentship dari perajin kenamaan. 

Jeweluxe

Koleksi barang mewah di UltraLuxe Festival, SingapuraDok. UltraLuxe Festival Koleksi barang mewah di UltraLuxe Festival, Singapura

Jeweluxe dapat menjadi "rumah" bagi para pecinta perhiasan mewah yang tak biasa.

Ada lebih dari 60 rumah perhiasan dan desainer kelas dunia yang berasal dari Australia, Italia, Swiss, Brasil, India, China serta Amerika Serikat.

Di samping itu, beberapa merek barang mewah asal Singapura juga dihadirkan seperti Caratell, State Property, Simone Jewels dan lain sebagainya.

"Sebenarnya Jeweluxe ini sudah ada sejak tahun 2017. Tapi kami ingin membawa pameran ini ke level selanjutnya dengan menghadirkan lebih banyak desainer dan perajin eksklusif," tambah Angela.

Berbagai barang mewah yang ditampilkan dalam Jeweluxe ini meliputi perhiasan mewah dengan desain menarik, kerajinan unik, batu permata hingga inovasi akan teknologi dan berunsur seni.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com