Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2023, 15:19 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hidup kerap dianggap sebuah kompetisi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan termasuk juga kesuksesan dan kekayaan. Beberapa orang mungkin dapat meraih keduanya dengan mudah sementara yang lain tidak.

Tapi tahukah kamu kalau zodiak China atau shio memiliki pengaruh besar dalam menentukan kepribadian sekaligus kesuksesan dalam kehidupan dan asmara?

Menurut anggapan tradisional, beberapa shio disebutkan memang ditakdirkan untuk menjadi lebih sukses dibandingkan dengan yang lain karena bantuan karakter alami serta naungan dari Dewa keberuntungan.

Benarkah demikian? Nah, menurut hasil survey dari Wealth-X melalui South China Morning Post, disebut bahwa beberapa miliarder dunia dilahirkan di tahun Naga yang dianggap sebagai tahun kejayaan.

Hal yang sama juga disebut dalam penelitian Forbes yang menganalisa tanggal lahir 400 orang America terkaya pada saat itu dan menemukan bahwa kebanyakan ber-shio Naga.

Baca juga: 12 Bunga Keberuntungan untuk Tiap Shio, Bawa Hoki Masing-masing

Untuk mengetahui lebih jauh tentang shio mana yang ditakdirkan untuk menjadi sukses dan faktor pendukungnya, mari kita lihat pemaparan berikut.

Zodiak Cina/Shio yang ditakdirkan untuk menjadi sukses

Ilustrasi shioUnsplash Ilustrasi shio

Naga

Tahun lahir: 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024

Kamu lahir di tahun Naga? Berbanggalah!

Shio naga dikenal kuat, inovatif, dan berkarisma karena kepribadian mereka yang berambisi dan mendominasi cocok untuk menjadi seorang pemimpin.

Pekerjaan yang pas bagi orang-orang dengan shio naga adalah menjadi seorang CEO, pendiri start-up, politisi, dan pemimpin militer karena mereka dapat mengoptimalkan potensi orang-orang untuk mencapai sukses.

Meskipun begitu, orang ber-shio naga juga memiliki kekurangan yaitu temperamental dan agresif yang kadang dianggap arogan. Namun sesungguhnya mereka hanya mengikuti insting mereka demi masa depan yang lebih baik.

Beberapa contoh orang shio naga yang meraih kesuksesan mereka adalah pendiri Microsoft, Paul Allen, pendiri Intel, Gordon Moore, dan pendiri Gap, Donald Fisher. Selain itu terdapat juga raja bisnis Hong Kong, Li Ka-shing, pendiri Ali Baba, Jack Ma, dan pakar real estate, Lee Shau-kee.

Baca juga: 12 Batu Keberuntungan Berdasarkan Shio

Tikus

Tahun lahir: 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Orang-orang yang lahir di tahun tikus memiliki kemampuan bersosialiasi dan memahami orang lain. Kepribadian ektrovert serta popularitas mereka dalam perkumpulan sosial membuat mereka menjadi sosok yang energik dan dikenal kreatif serta imaginatif. Sifat rajin dan perfeksionis ini sangatlah membantu dalam meraih kesuksesan mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com