Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/09/2023, 09:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com - Tergantung pada keparahan jerawat, bekas jerawat seringkali butuh waktu lama untuk dihilangkan. Bahkan, ada jenis bekas jerawat yang tidak mempan dengan perawatan skincare dan butuh bantuan dokter di klinik kecantikan.

Mengutip Healthline, bekas jerawat muncul lantaran peradangan di kulit yang berjerawat meninggalkan lesi atau bekas luka yang perih, bengkak, kemerahan, atau dalam (bopeng).

Beberapa kondisi di atas bisa merusak lapisan kulit dan kolagen di bawahnya. Proses ini terjadi secara alami ketika lesi atau luka jerawat sembuh.

Tubuh akan memproduksi kolagen untuk memperbaiki bagian-bagian sel yang rusak. Nah, produksi kolagen yang terlalu banyak atau terlalu sedikit dapat meninggalkan bekas jerawat yang menonjol atau dalam.

Bekas jarawat yang dalam membutuhkan tindakan dengan alat khusus seperti laser atau chemical peeling. Dengan perawatan rutin, kulit bisa kembali mulus tanpa tanda bekas jerawat (scar).

Baca juga: Penyebab Bekas Jerawat Menjadi Bopeng

CEO dari FTP Aesthetics Clinic, dr.Charlene Janice mengatakan, perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat termasuk yang banyak dicari. Karena itu FTP klinik saat ini memiliki keunggulan layanan treatment untuk mengatasi scar.

"Kami menggunakan teknologi terbaru dan pendekatan yang baik untuk membantu pasien meremajakan kulit mereka,"kata dr.Charlene dalam acara konferensi pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Perawatan unggulan tersebut adalah Scar Package Basic yang memang khussu untuk mengatasi bopeng bekas jerawat.

Paket perawatan itu terdiri dari chemical peeling atau pengangkatan sel kulit mati, subsisi multilayer, dan juga scar rejuvenation microtherapy.

Selain itu, unggulan treatment lain di klinik yang berada di daerah Tangerang ini adalah Collagenesis radiofrekuensi yang bisa memudarkan bopeng, hingga stretch mark.

Baca juga: Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat dengan Teknologi Ultrasound

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com