Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2023, 14:48 WIB
Putri Aulia,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kulit wajah adalah salah satu aspek penting dari penampilan seseorang. Namun, seiring bertambahnya usia kulit justru semakin menunjukan masalah, seperti kulit yang kendur, muncul kerutan, hingga tak elastis lagi.

Berbagai cara bisa saja ditempuh untuk meremajakan kulit walau usia terus bertambah, baik dengan perawatan di klinik atau menjalani bedah plastik. Perawatan untuk anti-penuaan tanpa bedah misalnya suntik filler atau botox, tarik benang, perawatan laser, hingga DNA salmon.

Walau bisa memberikan hasil yang efektif, tetapi perawatan di klinik perlu diulang setiap beberapa waktu.

Dijelaskan oleh dr.Evelyne Anggun, agar hasil perawatan lebih bertahan lama, kita perlu melakukan perawatan awal sebelum melakukan berbagai tindakan anti-aging.

"Ibarat rumah, kita butuh rangkanya dulu sebelum bangun yang lain. Sudah jadi nih rangkanya, tambahin semennya, 'batu batanya', biar keliatan lebih smooth, kelihatan lembap, atau lebih kencang pakai benang juga bisa,” ungkap dokter pendiri Skin Evo Clinic Jakarta ini.

Skin Evo Clinic menghadirkan perawatan wajah everglow collagen dalam bentuk suntikan, sebagai perawatan dasar yang ditujukan untuk orang berusia di atas 50 tahun. 

Baca juga: Everglow Collagen: Rahasia Kulit Awet Muda dari Skinfinity Clinic

Menurut dr.Evelyn, kulit yang rusak karena penuaan sangatlah kompleks, sehingga kita tidak bisa hanya melakukan perawatan pada satu bagian saja.

“Kalau dengan face lift saja untuk menarik kulit yang kendur? enggak bisa, karena yang terlibat ada empat hal yaitu kulit, otot, lemak, kolagen. Kalau yang dirawat cuma satu bagian, mana bisa,” ujarnya.

Demikian pula halnya dengan perawatan kulit di rumah menggunakan skincare. Menurut dr.Evelyn perawatan itu kurang efektif untuk mengencangkan karena hanya bekerja di bagian terluar kulit atau epidermis.

Perawatan everglow collagen sangat direkomendasikan untuk kulit wajah sudah terlihat kendur, muncul kerutan atau kulit yang semakin menipis. Jika fondasi kulit sudah bagus, selanjutnya kita bisa melakukan treatment lain yang kita butuhkan.

“Setelah everglow collagen ini, baru lanjut ke treatment yang lain agar hasilnya lebih kokoh dan tahan lama,” tambah dr Evelyn.

Suntikan everglow collagen mengandung racikan asam amino rantai panjang dan pendek, mineral, serta kolagen, yang langsung menyasar ke lapisan kulit tengah atau dermis, yang merupakan fondasi kulit. 

Menurut dr.Evelyn, jika fondasi kulit sudah kokoh dengan memanfaatkan treatment everglow collagen ini, kita bisa menambah berbagai treatment lainnya seperti skin booster atau thread lift untuk menjaga kekencangan kulit.

Baca juga: Tak Perlu Oplas, Ini Tiga Prosedur di Klinik agar Wajah Tirus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com