Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Rayakan HUT ke-5, Jiniso dan Shopee Adakan Training untuk Kreator Perempuan

Kompas.com - 27/10/2023, 18:51 WIB
Nirwana Hafizh,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comBrand lokal Jiniso bekerja sama dengan Shopee mengadakan training untuk kreator perempuan di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Acara dibuat bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) kelima Jiniso.

Sebagai informasi, Jiniso dikenal sebagai brand  pelopor active jeans yang mendukung komunitas perempuan. Momentum ulang tahun kelima menjadi bukti perjalanan perusahaan yang dimulai pada 2018 dan secara aktif beroperasi sejak awal 2019 itu.

Jiniso merayakan ulang tahunnya dengan tema "Super Jeans Super Woman" yang mencerminkan komitmen mereka dalam memberdayakan perempuan.  Acara dilakukan secara offline di kantor mereka dengan melibatkan artis Tanah Air Sandrinna Michelle.

“Super Jeans Super Woman adalah kampanye woman empowerment yang sangat bermakna untuk Jiniso. Super woman bukan hanya soal perempuan mampu menafkahi diri sendiri, melainkan soal kemampuan perempuan untuk berdampak pada orang lain. Kami percaya, perempuan super tidak pernah menyerah pada keadaan, mandiri tapi tidak pernah merasa sendiri,” kata Co-Founder Jiniso Dian Fiona dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan 4 Member Cantik JKT48 yang Jadi Bintang Iklan Shopee 11.11 Big Sale

Acara yang dihadiri oleh 30 kreator dan influencer yang aktif terafiliasi dengan Jiniso tersebut juga menampilkan workshop mengenai afiliasi di Shopee.

Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman turut menjadi pembicara dalam salah satu sesi dan menjelaskan tentang perkembangan afiliasi di Shopee. Tak hanya itu, ia juga menjelaskan alat-alat yang dapat digunakan oleh creator untuk memaksimalkan konten dan penjualan mereka, serta rencana masa depan Shopee Indonesia.

“Para kreator yang hadir dalam acara ini adalah para afiliator terbaik iniso dan terpilih untuk mewakili afiliator lainnya. Mereka dikenal sebagai 'Super Women' yang selalu mendukung Jiniso dengan konten-konten yang berhasil meningkatkan penjualan,” tutur Founder Jiniso Roby Chandra.

Luncurkan koleksi baru

Pada Rabu (25/10/2023) sekaligus hari yang juga dikenal sebagai hari payday, Jiniso meluncurkan koleksi baru mereka, termasuk Super jeans dan kaos active oversize.

Koleksi-koleksi tersebut, termasuk Hotty Gang slit, rok hijabers friendly, slaying babe, dan kaos limited edition Jeanie.

Baca juga: Wota Bersiap! Zee dan Freya JKT48 Bakal Gelar Sesi Shopee Live Perdana

Sebagai informasi, Jenie  merupakan maskot baru Jiniso dan menjadi simbol dari "Super Jeans Super Woman".

Jiniso turut menghadirkan promo-promo menarik, termasuk beli 1 gratis 5 hadiah, beli new collection pasti dapat hadiah, dan jeans flash sale seharga Rp 100.000.

Saat ini, Jiniso telah berdiri sebagai brand yang mendukung perempuan dalam berbagai aspek. Mereka telah aktif mendukung komunitas K-Pop perempuan dengan jeans Jiniso, mulai dari video dance cover hingga perlombaan.

“Seperti semangat Jiniso super jeans yang 5 tahun lalu tidak ada bayangan kami akan seperti hari ini. Harapan kami, creator bisa mengambil semangat ini, dan menjadikan Jiniso Super jeans sebagai suara untuk menyebarkan energi pejuang membangun semangat super woman di Indonesia,” kata Dian.

Baca juga: JKT48 Meriahkan Shopee 11.11 Big Sale, Shopee Dorong Transformasi Bisnis Brand Lokal dan UMKM

Ia mengungkapkan, dalam ulang tahun ke-5 Jiniso, pihaknya ingin dikenal bukan hanya sebagai merek yang menjual jeans, melainkan juga sebagai merek lokal yang memberi dampak positif pada masyarakat melalui perempuan.

“Pada campaign berikutnya, Jiniso ingin terus melakukan hal creative untuk support perempuan dan anak muda di Indonesia melalui produk berkualitas, cerita inspirasi dan kegiatan lainnya,” tambah Dian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com