Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shio Paling Malas Menurut Astrologi, dan Mengapa Seperti itu

Kompas.com - 06/11/2023, 07:21 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap zodiak Tiongkok, atau yang lebih dikenal sebagai “shio”, memiliki karakteristik dan sifat khas yang unik. Dalam astrologi Tiongkok, juga terdapat shio-shio yang dianggap paling malas.

Meskipun astrologi Tiongkok memiliki banyak penggemar, penting untuk diingat bahwa keyakinan ini lebih kerap dianggap sebagai hiburan daripada panduan hidup yang pasti.

Namun, sangat menarik untuk menjelajahi mengapa beberapa shio dianggap sebagai yang paling malas dan apa yang mungkin menjadi faktor-faktor yang menyebabkan persepsi ini.

Karenanya, kita akan mengintip lebih dalam mengenai shio-shio paling malas dalam astrologi Tiongkok serta mencoba memahami mengapa mereka sering dianggap memiliki sifat tersebut.

Baca juga: Shio yang Dianggap Paling Cerdas dan Alasan di Baliknya

Shio paling malas dan suka menunda-nunda

1. Babi (Tahun lahir: 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019..)

Seseorang yang lahir di tahun babi sepertinya menggambarkan hewan tersebut yang sering kali penuh dengan kemalasan dan kecanggungan. Bahkan kebersihan bukanlah keunggulan mereka.

Mereka berpikiran terbuka, namun kurang kompetitif, dan kurang memiliki keyakinan untuk mengambil tindakan karena mereka siap untuk hidup sederhana dan puas hanya dengan memenuhi kebutuhan hidup.

Meskipun pintar, Babi terlihat sangat kurang pandai karena mereka tidak berusaha memberikan kesan pertama yang baik.

Namun, kecerdikannya membantu mereka memanipulasi orang untuk melakukan pekerjaan kotor mereka. Entah itu dengan berpura-pura menangis, sakit, atau bertingkah seperti anak cengeng.

Shio babi akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat seseorang melakukan tugasnya mengingat kemalasan mereka sebagian besar muncul dari sifat manja mereka.

Baca juga: Karakter Buruk Tiap-tiap Shio Menurut Ilmu Astrologi Tiongkok

2. Ayam jantan (Tahun lahir: 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, and 2029..)

Orang yang lahir di tahun Ayam bisa menjadi sangat sombong dengan tidak pernah melakukan upaya apa pun untuk orang yang mereka cintai dan merendahkan mereka dengan lidah yang tajam.

Shio ini cukup cerdas dan mampu melakukan apa yang mereka inginkan namun kebanyakan tidak mampu mewujudkan impian mereka karena kebiasaan mereka yang suka menunda-nunda.

Mereka menunda segala sesuatunya tanpa batas waktu, tidak memikirkan dampaknya terhadap kehidupan profesional atau hubungan pribadi mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com