Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dr. Martens Berkolaborasi dengan Alpha Industries, Rilis Sepatu dengan Saku

Kompas.com - 07/11/2023, 21:31 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Merek sepatu Inggris yang berdiri pada 1947, Dr. Martens, kembali menyenangkan penggemar lewat kerja samanya dengan Alpha Industries untuk meluncurkan koleksi terbaru yang menggambarkan kekhasan dua brand.

Kedua merek yang mulai populer pada tahun 1960an itu telah lama memiliki pengguna loyal di berbagai subkultur, bahkan menjadi identitas berbagai kelompok.

Dr. Martens dikenal sebagai sepatu para pekerja dan kemudian menjadi alas kaki penggemar punk rock dan mereka yang berjiwa rebel, sedangkan Alpha Industries kerap dipakai para penggemar gaya militer.

Kolaborasi Dr. Martens x Alpha Industries memanfaatkan desain asli yang mejadi ciri masing-masing merek. Keduanya dikenal karena keaslian dan ketahanannya, karakteristik yang mendefinisikan kedua merek selama beberapa dekade.

Kolaborasi Dr. Martens x Alpha Industries Kolaborasi Dr. Martens x Alpha Industries
Jaket penerbang MA-1 Alpha Industries sendiri awalnya dikeluarkan untuk Angkatan Udara AS dan dikenal karena potongan dan bahan, serta saku fungsionalnya.

Karenanya dalam koleksi ini Dr. Martens merilis sepatu boots 1460 yang setiap jahitannya dibuat dengan cermat, kuat, dan fungsional.

Sepatu berbahan kulit halus dan nilon ini memiliki saku pergelangan kaki yang mirip dengan saku pada lengan jaket MA-1, serta tali merah dan hitam yang kontras, lapisan jaket yang cerah, dan tab Alpha Industries yang dapat dilepas.

Sesuai dengan gaya khas Dr. Martens, sepatu bot ini juga menonjolkan jahitan kuning ikonik dari merek tersebut.

Kolaborasi Dr. Martens x Alpha Industries Kolaborasi Dr. Martens x Alpha Industries
Selain alas kaki, kolaborasi ini juga meluas ke aksesori dengan Alpha Backpack yang meminjam gaya Alpha Industries lewat ritsleting, tali, dengan saku tambahan, digabung dengan kulit Smooth, kulit Kiev, Nilon, dan tentunya tab Alpha yang khas.

Secara keseluruhan, kolaborasi ini diharapkan menarik pelanggan modern dengan kebutuhan mereka akan kepraktisan dan gaya. Kolaborasi ini diperlihatkan melalui video promosi mereka bersama Lloyd Clipston, drummer band alternatif London Powerplant, yang memancarkan semangat energik dan pemberontakan.

Jika kamu tertarik memiliki koleksi unik ini, perilisan akan dilakukan pada tanggal 9 November melalui situs resmi kedua merek dengan harga eceran untuk masing-masing item berkisar dari 2,8 juta hingga 3,4 juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com