Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Pencarian Bakat Anak SMA Se-Indonesia Pilih Pemenang

Kompas.com - 13/11/2023, 16:34 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Malam final ajang pencarian bakat pelajar Pocari Sweat Bintang SMA 2023 yang diikuti oleh 7 finalis digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta (11/11/2023). Para finalis dipiih dari 24.556 partisipan dari 706 sekolah dari seluruh Indonesia.

Ketujuh peserta yang berhasil tampil di babak final adalah Melvina Patricia (SMAS Budi Mulia Kota Tangerang) dengan menyanyi, Britney Kimberly (SMA Harapan Kasih, Bandung) dengan menyanyi, Airy Muhammad (SMA YP UNILA, Bandar Lampung) dengan bermain multi instrument dan produksi musik, Michelle Verna Tan (SMA Karangturi Semarang, Jawa Tengah) dengan bermain drum, Kimberley Othelia (SMAK Penabur Kota Tangerang) dengan aerial hoop, Quilla Maleeka (SMKN 1 Kasihan, DI Yogyakarta) dengan dance, serta Farrel Raffif (SMAN 1 Magetan, Jawa Timur) dengan ilustrasi dan melukis.

Pemenang utama Bintang SMA 2023 terpilih adalah Britney Kimberly dari Bandung.Dok Pocari Sweat Pemenang utama Bintang SMA 2023 terpilih adalah Britney Kimberly dari Bandung.
Pemenang utama Bintang SMA 2023 terpilih adalah Britney Kimberly yang selanjutkan akan menjadi brand ambassador Pocari Sweat dan berkesempatan terlibat proyek kolaborasi dengan para bintang.

Baca juga: Mahalini Tekankan Kepercayaan Diri Saat Ikut Ajang Pencarian Bakat

"Dengan impianku memiliki konser solo, ini adalah pintu pertamaku menuju impian itu. Aku semakin percaya bahwa dengan usaha dan keringat, kita akan bisa capai impian,” ujar Britney.

Para finalis dinilai oleh juri-juri yang kompeten dibidangnya masing-masing, yakni Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial da Lopez (content creator sekaligus Chief Creative Officer Narasi), Ufa Sofura (penari dan koreografer), dan Reza Rahadian (aktor).

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka yang menaungi Pocari Sweat Puspita Winawati mengatakan, ajang ini merupakan bukti konsistensi Pocari Sweat dalam mendukung talenta muda untuk mencapai impiannya dengan keringat dan usaha.

“Sejak 2019, Pocari Sweat Bintang SMA konsisten membawa komunikasi ‘Sweat for Dream’ sebagai wadah untuk anak-anak SMA atau sederajat yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat," kata Puspita Winawati atau akrab disapa Wina ini.

Baca juga: Yura Yunita Selalu Kunyah Kencur Sebelum Manggung, Ini Alasannya

Ia mengatakan, dalam ajang final kali ini bukan hanya momen untuk para finalis tapi juga melibatkan banyak anak SMA lainnya, termasuk kesempatan 100 anak SMA mengisi acara pembukaan. Mereka dipilih lewat kegiatan eskul di sekolah, mulai dari tari saman, marching band, cheerleader, hingga choir yang terdiri dari siswa berbagai SMA.

Salah satu juri, aktor Reza Rahadian mengatakan antusiasme peserta terus meningkat setiap tahunnya. Kualitas bakat yang ditampilkan juga makin beragam.

"Tahun ini, dukungan dari anak-anak SMA, sekolah juga semakin terlihat dari di offline hingga di online. Dan itu menjadi ekosistem yang suportif untuk anak-anak SMA menunjukkan bakatnya” kata Reza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com