Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menemukan Aroma Parfum yang Cocok untuk Kamu

Kompas.com - 25/11/2023, 11:41 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menemukan parfum yang sempurna bukanlah hal yang mudah. Setiap orang memiliki karakter dan gaya yang unik serta beragam.

Ada yang suka tampil dengan setelan jas, sementara yang lain lebih suka pakaian kasual. Beberapa mungkin botak, sementara yang lain punya rambut sebahu. Setiap orang punya selera gaya sendiri yang mencerminkan kepribadiannya.

Karenanya setiap individu berhak menemukan 'aroma khas' mereka sendiri, yang bisa diidentifikasi oleh orang lain sebagai bagian dari mereka. Ini adalah aroma yang menjadi tanda pengenal pribadi dan mencerminkan kepribadian kita.

Baca juga: Memilih Wewangian yang Tepat Untuk Anda

Berikut tips menemukan aroma parfum terbaik untuk kamu.

Jangan terlalu memikirkannya

Parfum ideal untukmu pasti ada di antara berbagai pilihan di luar sana. Tapi kamu tak perlu terburu-buru memborong semua wewangian untuk menemukan mana yang cocok.

Menemukan aroma khas tidak harus dengan mencoba sebanyak mungkin wewangian hingga ada yang cocok.

Sebaliknya, ini adalah tentang mengetahui kesukaan, ketidaksukaan, dan kebutuhan wewangian kamu sendiri, lalu berbelanja parfum yang sesuai dengan pilihan tersebut.

Baca juga: 3 Tips Memakai Parfum agar Lebih Tahan Lama

Pada dasarnya, kebanyakan parfum memiliki aroma yang menarik, sehingga tidak perlu terlalu dipusingkan oleh proses ini. Langkah awal yang paling penting adalah mulai mencium berbagai wewangian untuk mengidentifikasi aroma yang paling kamu sukai.

Seperti yang dikatakan oleh Tom Ford, "Bermainlah dengan suasana hati kamu: Saya suka menyimpan beberapa pilihan wewangian untuk suasana hati yang berbeda."

Percayai penilaian aroma kamu sendiri

Siapa yang benar-benar mengenal kamu dengan baik? Pasangan kamu mungkin, atau mungkin ibu kamu? Ataukah teman-teman kamu yang selalu bersama?

Tentu saja, orang-orang terdekat dalam hidup akan memiliki pemahaman yang baik tentang karaktermu. Namun, pada akhirnya, yang paling mengenal kamu adalah dirimu sendiri.

Sama seperti gaya pribadi, kita mungkin berharap agar semua orang di sekitar kita menyukai aroma yang kita kenakan. Sayangnya, hal itu hampir tidak mungkin.

Mungkin sebagian besar orang akan menyukai pilihan parfummu, tetapi selalu ada kemungkinan yang berpendapat, 'Ya ampun, orang itu baunya tidak enak!'

Penting untuk mengetahui apa yang paling cocok untuk kamu dan bagaimana cara membeli parfum yang sesuai dengan hal tersebut.

Pertimbangkan aroma yang kamu sukai. Kemudian pertimbangkan wewangian yang disukai orang yang kamu cintai, dan terakhir pertimbangkan wewangian yang disukai semua orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com