Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/12/2023, 15:21 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertanyaan yang kerap muncul di benak para lelaki sejak dulu sebenarnya tidak berubah: Apa yang membuat wanita tertarik pada pria?

Benar bahwa masing-masing orang memiliki pilihan sendiri tentang bagaimana penampilannya. Namun, baik sudah menikah maupun lajang, para wanita tentu mempunyai ekspektasi tertentu. Meski kadang tak mau mengakui, kebanyakan wanita akan menilai pria dari penampilannya.

Maka dari itu, bila kamu sedang kebingungan mengenai apa yang harus dikenakan pada first date atau bahkan anniversary dengan sang wanita pujaan, coba ikuti saran-saran berikut.

1. Pakaian dengan potongan yang pas

Pakain yang kesempitan atau kedodoran tentu tidak enak dipandang. Karenanya untuk acara-acara istimewa, kita sebaiknya mengenakan busana yang pas dengan bentuk tubuh kita.

Busana itu tidak harus mahal, yang penting bersih, rapi, dan sesuai untuk dikenakan pada acara tersebut. Wanita suka jika kamu berpakaian untuk membuat mereka terkesan di acara-acara khusus seperti misalnya ulang tahun pernikahan.

Mengenakan pakaian yang tepat menunjukkan bahwa kamu berusaha untuk tampil dengan baik dan memberi perhatian pada pasangan. Pakaian juga bisa menunjukkan selera dan kepribadianmu.

Apapun pakaian yang kamu pilih, berusahalah mengenakan ukuran yang pas, membuat pinggangmu tampak ramping, bahu tampak lebar, dan tangan besar sehingga membantu meningkatkan ketertarikan naluriah wanita terhadap tipe tubuh klasik “berbentuk V”.

Baca juga: 7 Perilaku yang Perlu Dihilangkan agar Lebih Disukai Orang Lain

2. Jam tangan yang mengesankan

Memiliki jam tangan yang mengesankan tidak hanya membuat terlihat kaya tetapi juga menggambarkanmu sebagai orang yang bijaksana dalam lingkungan sosial di mana mengandalkan ponsel sebagai penunjuk waktu mungkin tidak pantas.

Banyak dari kita menggunakan ponsel pintar untuk mengetahui waktu padahal –layaknya aturan lisan pada umumnya– berkali-kali memeriksa ponsel saat sedang bersama teman dan keluarga sering kali dianggap tidak sopan.

Akan lebih baik bila kamu mengayunkan pergelangan tangan dan melirik arloji sehingga menarik perhatian beberapa wanita di sekitar karena mengenali upayamu untuk tetap sopan.

Selain menarik perhatian, mengenakan arloji yang dipilih dengan cermat sesuai dengan acara dapat membantu meningkatkan kesan pertama mereka terhadapmu. Jadi cobalah memulai mengenakan jam tangan di acara-acara daripada melihat ponselmu untuk mendeteksi waktu.

3. Aroma khas

Mungkin sudah banyak pria yang menyadari bahwa aroma yang khas dan ramah di hidung dapat menjadi daya tarik bagi wanita ketika memilih pasangan. Aroma bahkan menjadi salah satu hal yang akan dikenang seseorang terhadap diri kita.

Hal ini dibuktikan dalam penelitian di jurnal Personality and Individual Differences yang menyoroti bahwa wanita lebih tertarik pada aroma dibandingkan visual dalam proses pemilihan pasangan mereka.

Informasi ini menekankan pentingnya parfum dalam memberikan kesan positif. Kunci utamanya adalah memahami pentingnya indera penciuman wanita.

Meskipun menemukan parfum yang sempurna mungkin perlu usaha, namun itu adalah upaya yang sepadan untuk meningkatkan daya tarikmu secara keseluruhan.

Baca juga: Tips Menemukan Aroma Parfum yang Cocok untuk Kamu

Ilustrasi pria memakai jeans Ilustrasi pria memakai jeans

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com