Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2023, 14:51 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pria, seperti halnya wanita, memiliki kebiasaan tertentu yang dapat merugikan daya tarik mereka di mata orang lain. Beberapa kebiasaan ini mungkin tidak disadari, tetapi dapat memberikan dampak besar pada bagaimana pria dilihat oleh orang di sekitarnya.

Berikut beberapa kebiasaan yang dapat membuat pria terlihat tidak menarik.

Stres 

Kondisi stres dapat meningkatkan kadar kortisol, sebagaimana ditemukan dalam studi Latvia pada tahun 2013.

Meskipun mungkin tidak ada yang melihat dan berpikir, 'Ah, orang ini pasti punya kadar kortisol tinggi,' namun, secara alami, ketika orang melihat pria yang terlihat stres dengan tingkat kortisol yang tinggi, mereka mungkin menganggapnya kurang menarik.

Baca juga: 13 Trik yang BIkin Seseorang Lebih Menarik

Tidak cukup tidur

Terlalu banyak orang mengalami kekurangan tidur, dan ini dapat berdampak negatif pada berbagai aspek kehidupan.

Menurut penelitian tahun 2013, kurang tidur tidak hanya membuat penampilan fisik memburuk, tetapi juga dapat menyebabkan kantung mata, kulit kusam, dan terlihat tidak sehat.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan kita mendapatkan cukup tidur, karena hal ini memainkan peran penting dalam mempertahankan penampilan yang menarik.

Selain tidur nyenyak, menjaga kesehatan kulit juga melibatkan konsumsi air yang cukup, pola makan sehat, melindungi kulit dari elemen lingkungan yang merugikan, dan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai.

Tata krama di meja makan yang buruk

Penelitian yang dilakukan di Inggris pada tahun 2014 menemukan bahwa 86 persen wanita cenderung menolak untuk melanjutkan kencan kedua dengan seorang pria jika perilaku buruk terlihat pada kencan pertama.

Mereka menilai bahwa perilaku tersebut dapat mencerminkan kualitas buruk lainnya pada seseorang.

Mengapa perilaku di meja makan begitu penting? Karena dianggap sebagai indikator potensial bahwa seseorang mungkin memiliki sikap kasar atau kurang tata krama dalam hal-hal lainnya.

Dengan kata lain, perilaku di meja makan dapat mencerminkan karakter seseorang secara lebih luas.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami dan mengamalkan etika makan yang baik agar terhindar dari kesan sebagai seseorang yang kurang baik di mata calon pasangan.

Baca juga: Jenis Wewangian yang Bikin Pria Tampak Lebih Menarik bagi Wanita

Tata bahasa yang buruk

Dalam penelitian yang melibatkan 5.000 responden oleh Match.com, tata bahasa yang buruk ternyata mengalahkan segala hal. Ini menjadi jawaban paling umum untuk pertanyaan, "Apa yang membuat profil terlihat buruk?”

Tentu saja, tidak semua pria harus menjadi ahli tata bahasa. Pasti ada teman yang selalu memperhatikan kesalahan tanda baca pada tanda-tanda acak. Ajaklah dia melihat profil Anda, dan dia akan dengan senang hati memberikan bantuan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com