Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2017, 12:25 WIB
Wisnubrata

Penulis

Sumber Fatherly

KOMPAS.com - Memiliki tubuh gemuk bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, dan kemungkinan memiliki anak-anak yang juga kegemukan. Untunglah penelitian menyebutkan bahwa banyak perempuan tidak menganggap kelebihan lemak itu sebagai kekurangan, sehingga mereka menyukai laki-laki yang berbadan gemuk.

Tentu Anda tidak disarankan menjadi gemuk agar mendapatkan perhatian lawan jenis, karena bagaimanapun perempuan tidak bisa melindungi Anda dari diabetes. Namun lima penjelasan ilimiah berikut ini merupakan alasan mengapa pria gemuk (seharusnya) tidak sulit mendapat pasangan.

Gemuk adalah hasil evolusi

“Mereka yang bisa dengan mudah menyimpan lemak di tubuhnya memiliki keuntungan evolusi saat hidup di lingkungan berat seperti pada masa manusia berburu jaman dahulu,” demikian ditulis Garabed Eknoyan dari Baylor College of Medicine tahun 2006. “Kemampuan menyimpan lemak bisa menyelamatkan seseorang dari kematian.”

Selain itu, pada masa awal peradaban manusia, gemuk adalah sebuah simbol kemakmuran, itu artinya orang gemuk memiliki cadangan lemak untuk hidup dan bisa berbagi dengan pasangannya.

Walau kebanyakan perempuan modern lebih tertarik pada harta daripada makanan, namun anggapan lama itu tidak punah. Menurut Eknoyan, ada jejak di mana perempuan secara naluri tertarik pada tubuh gemuk.

Baca: Bagaimana Tetap Menarik Meski Tidak Ganteng

Orang gemuk lebih kuat bercinta

Menurut survey yang dilakukan di Inggris terhadap 2.544 perempuan, ditemukan bahwa lelaki gemuk lebih tahan dalam permainan di ranjang. Tiga puluh delapan persen responden menyebutkan bahwa pria gemuk adalah pecinta yang hebat.

Memang tidak jelas mengapa kegemukan membuat pria lebih perkasa, namun peneliti menduga ini ada kaitannya dengan stamina. Pria dengan lingkar pinggang dan indeks massa tubuh lebih besar, rata-rata bertahan 7,3 menit lebih lama dalam bercinta dibanding pria yang kurus. Begitu ditemukan dalam study tahun 2010 yang dimuat di International Journal of Impotence Research.

Dalam temuan itu disebutkan bahwa 42 persen perempuan merasa pria gemuk lebih bersedia menyenangkan pasangannya daripada dirinya sendiri, dan 42 persen menyebut pria gemuk lebih lembut dan perhatian.

Baca: Berapa Lama Kita Seharusnya Tahan dalam Bercinta?

Semua orang percaya pada pria gemuk

Kebanyakan orang lebih mempercayai pria gemuk dibanding yang kurus, menurut riset dari University of Missouri. Kebanyakan orang akan menganggap orang gemuk sebagai orang yang lebih jujur, walau kenyataan berikutnya tidak selalu begitu. Namun pada kesan pertama, orang lebih memiliki orang gemuk untuk dipercayai.

Ini sedikit menjelaskan mengapa perempuan bisa tertarik pada pria gemuk, yakni karena setiap orang ingin berhubungan dengan orang yang bisa dipercaya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Fatherly
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com