Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christina Aguilera Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia

Kompas.com - 04/01/2024, 11:31 WIB
Dinno Baskoro,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari industri fesyen Indonesia pada awal 2024. Busana rancangan desainer Indonesia, Yogie Pratama dikenakan diva pop asal Amerika Serikat, Christina Aguilera.

Pelantun "Lady Marmalade" itu mengenakan gaun bernuansa perak saat manggung di acara Voltaire- The Venetian Resort Las Vegas pada 31 Desember 2023, tepat pada malam pergantian tahun.

Christina mengenakan gaun bersiluet H-Line untuk penampilannya membawakan lagu "Guy What Takes His Time" dari film Burlesque.

Baca juga: Desainer Edward Hutabarat Pamerkan Keindahan Tenun Indonesia di Paris

Dilengkapi kacamata hitam oversized, high knee boots dan sarung tangan kulit berwarna hitam, gaun dengan aksen custom-made crystal chain yang disulap menjadi mini dress itu membuat penampilannya semakin memukau.

Melalui akun Instagramnya, Yogie Pratama memperlihatkan momen-momen video Christina tampil mengenakan gaun rancangannya.

"Christina Aguilera @xtina terlihat luar biasa mengenakan custom-made crystal chain dress by @mryogiepratama,” tulis Yogie dalam keterangan video tersebut, dikutip Rabu (3/1/2024).

Baca juga: 10 Rekomendasi Tas Desainer Klasik yang Bisa Bertahan Lama

Pencapaian yang diraih Yogie ini pun seolah menunjukkan bahwa desainer Indonesia juga bisa berprestasi di kancah Internasional.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yogie Pratama (@mryogiepratama)

Tidak sedikit pula netizen yang turut merasa bangga dengan hasil karya Yogie Pratama yang sukses dilirik diva pop kenamaan asal AS tersebut.

"Selamat, sangat bangga denganmu, teruslah berkarya," kata pemilik akun @sarasvaticonceptstore.

"Kereeeeen," ucap akun @reinleo_run.

"Sangat bangga padamu," kata @michimomo.

"Bangga, selamat ya," ucap @bimopermadi.

Baca juga: Debut Desainer Ria Miranda Merancang Tenun untuk Modest Wear

Melalui captionnya di Instagram, Yogie pun tak henti mengucap rasa syukur atas kesempatan besar yang telah diberikan padanya.

"Terima kasih sudah memberikan kesempatan bisa menjadi bagian dari penampilan di night show at @voltaire_belledenuit," tulis Yogie.

Sebelumnya, ini bukan kali pertama gaun rancangan Yogie dilirik tokoh kenamaan dunia, pada Juli 2023 lalu, gaun miliknya juga sempat dikenakan aktris asal AS, Ariana Greenblatt dalam premier Film Barbie di LA, AS.

Sampai berita ini ditayangkan, Kompas.com belum mendapatkan respons atau keterangan resmi dari pihak Yogie Pratama terkait proses hingga detail dari gaun rancangannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com