Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Yogie Pratama Merancang Gaun Silver untuk Christina Aguilera

Kompas.com - 04/01/2024, 12:22 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Karya desainer fesyen Indonesia kembali mendunia. Terbaru ada busana rancangan Yogie Pratama dikenakan Christina Aguilera, diva pop asal Amerika Serikat. 

Kabar ini pun sempat viral di media sosial. Christina tampil mengenakan gaun rancangan Yogie Pratama di acara Voltaire - The Venetian Resort Las Vegas, pada 31 Desember 2023, waktu setempat.

Di acara tersebut, pelantun "Fighter" itu sempat bergonta-ganti kostum, salah satu yang dipilihnya gaun H-Line Sequin dengan custom-made crystal chain yang merupakan custom piece dari koleksi Minuit, karya Yogie Pratama.

Melalui akun resmi Ikatan Perancang Mode Indonesia, @ipmi.idn, diketahui kesempatan emas itu bermula saat fashion stylish Christina, Chris Horan dan Sanam Celine menghubungi Yogie pada September 2023.

Mereka memang berniat membeli satu gaun dari show Yogie yang terakhir. Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan gaun itu dibuat mirip seperti koleksi Minuit dari show-nya pada Juni 2023, namun dengan sedikit perubahan.

"Ada sedikit penyesuaian karena Christina tidak mau pakai kalung, rambutnya mau digerai, jadi ada penyesuaian di bagian leher,"

"Tadinya aku juga menambahkan cape di gaunnya, tapi akhirnya tidak jadi. Ada mau penambahan berupa fringe, tapi akhirnya as it is saja, seperti di runway," ungkap Yogie.

Baca juga: Christina Aguilera Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia

Gaun rancangan Yogie Pratama dikenakan Christina AguileraInstagram / @iayogiepratama Gaun rancangan Yogie Pratama dikenakan Christina Aguilera

Di saat semuanya rampung, gaun berwarna silver itu pun dikirim ke Amerika Serikat untuk disesuaikan dengan tubuh Christina.

Timnya mengatakan, tidak ada proses fitting yang perlu direvisi, tetapi Christina sempat meminta izin untuk memotong gaun itu menjadi lebih pendek (mini dress), untuk memudahkannya menari di atas panggung.

Alhasil, gaun rancangan Yogie Pratama dipadankan dengan boots tinggi dan leather gloves berwarna hitam dan membuat tampilan Christina semakin stunning di perayaan malam pergantian tahun.

Mimpi menjadi kenyataan bagi Yogie Pratama

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yogie Pratama (@iamyogiepratama)

Melalui Instagramnya, Yogie Pratama meluapkan rasa bahagia lantaran gaun rancangannya dikenakan sang diva, Christina Aguilera

Dia menceritakan kalau kerja kerasnya selama ini berbuah manis, karena salah satu mimpinya sudah menjadi kenyataan.

"Mimpi menjadi kenyataan. Ketika saya masih remaja, membuat sketsa adalah cara saya bertahan dan menghadapi krisis," tulis Yogie Pratama, di akun Instagramnya, @iamyogiepratama, Senin, 1 Januari 2024.

Yogie juga mengakui, dua lagu yang dinyanyikan Christina seperti "Beautiful" dan "Fighter" selalu mengiring langkah dan kerja kerasnya di industri fesyen.

Yogie pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya sejauh ini.

"Saya selalu bermimpi menjadi perancang busana, siapa tahu semua kerja keras dan air mata itu membuahkan hasil dan mengantarkanku pada momen ini,"

"Terima kasih semuanya atas dukungan kalian yang tiada habisnya, kepada ibuku, sahabatku sejak sekolah dasar, timku. Terima kasih khusus kepada satu-satunya, guru utama saya yang terus mempercayai saya untuk mengejar impian saya. Dan TERIMA KASIH CHRISTINA. Dan selamat Tahun Baru!!!" ungkap Yogie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com