Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Kado Pernikahan buat Teman Cowok yang Bermanfaat

Kompas.com - 04/01/2024, 21:57 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pernikahan adalah momen istimewa dalam hidup seseorang, termasuk sahabat. Tentunya, setiap orang ingin memberikan kado spesial di hari istimewa sahabatnya. 

Jika teman cowok yang menikah, berikut ada sejumlah alternatif hadiah yang bisa kamu berikan. Biasanya, kado pernikahan buat teman cowok disesuaikan dengan kegemaran dan kebutuhannya. 

Baca juga:

Ide kado pernikahan buat teman cowok 

Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok seperti dilansir dari Touchy Gift, dan Brides. Kamu bisa menjumpai beragam hadiah tersebut di toko online (marketplace). 

1. Parfum 

Ilustrasi parfum. Berikut ide kado pernikahan buat teman cowokUnsplash Ilustrasi parfum. Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok

Parfum menjadi pilihan tepat kado pernikahan buat teman cowok. Kamu bisa menyesuaikan aroma parfum dengan kepribadian temen kamu, lho. 

Jangan khawatir kantong bolong, kini ada beragam parfum lokal berkualitas yang tidak kalah bagusnya dengan merek luar negeri. Sebut saja, HMNS, Brodo, Mykonos, SAFF & Co, Onix Fragrance, dan sebagainya. 

Menariknya, merek parfum lokal tersebut menawarkan kemasan elegan dan mewah, sehingga cocok untuk kado pernikahan. Harga parfum lokal tersebut dibanderol mulai dari Rp 200.000-an. 

2. Perkakas bangunan 

Ide kado pernikahan buat teman cowok selanjutnya adalah set perkakas bangunan. Dijamin, kado ini akan sangat bermanfaat nantinya. 

Dalam set perkakas bangunan tersebut, biasanya berisi obeng, palu, kunci inggris, gergaji, meteran, dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai Rp 200.000-an. 

3. Coffee maker 

Ilustrasi coffee maker.  Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok
SHUTTERSTOCK/JOHN KASAWA Ilustrasi coffee maker. Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok

Jika teman kamu adalah pencinta kopi, maka kado yang satu ini sangat cocok. Dengan alat ini, pasangan pengantin baru bisa duduk santai sembari menikmati secangkir kopi di rumah. 

Ada beragam merek coffee maker sebagai alternatif, seperti Black+Decker Drip Coffee Maker, Electrolux, Nescafe Dolce Gusto Piccolo, Otten, Jen Espresso Coffee Maker, dan sebagainya. Harganya beragam bergantung dari fasilitas setiap masing-masing coffee maker. 

Untuk alat yang lebih sederhana, harganya dibanderol mulai dari Rp 400.000-an. Namun, jika ingin memberikan coffee maker dengan fasilitas yang lebih lengkap, maka harganya mencapai jutaan. 

4. Speaker bluetooth

Ilustrasi speaker bluetooth.  Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok
Shutterstock/Gorodenkoff Ilustrasi speaker bluetooth. Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok

Speaker bluetooth bisa menjadi alternatif kado pernikahan buat teman cowok. Sebagai pasangan pengantin baru, mendengarkan musik bersama bisa menambah suasana romantis. 

Selain itu, speaker bluetooth bisa digunakan untuk menonton film bersama di rumah. 

Ada beragam merek speaker bluetooth yang bisa dijumpai di marketplace seperti JBL, Xiaomi, Polytron, Anker, Tronsmart, Advance, dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai Rp 100.000-an. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com