Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Ide Kado Pernikahan buat Teman Cowok yang Bermanfaat

KOMPAS.com - Pernikahan adalah momen istimewa dalam hidup seseorang, termasuk sahabat. Tentunya, setiap orang ingin memberikan kado spesial di hari istimewa sahabatnya. 

Jika teman cowok yang menikah, berikut ada sejumlah alternatif hadiah yang bisa kamu berikan. Biasanya, kado pernikahan buat teman cowok disesuaikan dengan kegemaran dan kebutuhannya. 

  • 7 Ide Kado Pernikahan Unik yang Antimainstream
  • 10 Ide Kado Pernikahan buat Sahabat Perempuan yang Paling Berkesan

Ide kado pernikahan buat teman cowok 

Berikut ide kado pernikahan buat teman cowok seperti dilansir dari Touchy Gift, dan Brides. Kamu bisa menjumpai beragam hadiah tersebut di toko online (marketplace). 

Parfum menjadi pilihan tepat kado pernikahan buat teman cowok. Kamu bisa menyesuaikan aroma parfum dengan kepribadian temen kamu, lho. 

Jangan khawatir kantong bolong, kini ada beragam parfum lokal berkualitas yang tidak kalah bagusnya dengan merek luar negeri. Sebut saja, HMNS, Brodo, Mykonos, SAFF & Co, Onix Fragrance, dan sebagainya. 

Menariknya, merek parfum lokal tersebut menawarkan kemasan elegan dan mewah, sehingga cocok untuk kado pernikahan. Harga parfum lokal tersebut dibanderol mulai dari Rp 200.000-an. 

2. Perkakas bangunan 

Ide kado pernikahan buat teman cowok selanjutnya adalah set perkakas bangunan. Dijamin, kado ini akan sangat bermanfaat nantinya. 

Dalam set perkakas bangunan tersebut, biasanya berisi obeng, palu, kunci inggris, gergaji, meteran, dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai Rp 200.000-an. 

Jika teman kamu adalah pencinta kopi, maka kado yang satu ini sangat cocok. Dengan alat ini, pasangan pengantin baru bisa duduk santai sembari menikmati secangkir kopi di rumah. 

Ada beragam merek coffee maker sebagai alternatif, seperti Black+Decker Drip Coffee Maker, Electrolux, Nescafe Dolce Gusto Piccolo, Otten, Jen Espresso Coffee Maker, dan sebagainya. Harganya beragam bergantung dari fasilitas setiap masing-masing coffee maker. 

Untuk alat yang lebih sederhana, harganya dibanderol mulai dari Rp 400.000-an. Namun, jika ingin memberikan coffee maker dengan fasilitas yang lebih lengkap, maka harganya mencapai jutaan. 

Speaker bluetooth bisa menjadi alternatif kado pernikahan buat teman cowok. Sebagai pasangan pengantin baru, mendengarkan musik bersama bisa menambah suasana romantis. 

Selain itu, speaker bluetooth bisa digunakan untuk menonton film bersama di rumah. 

Ada beragam merek speaker bluetooth yang bisa dijumpai di marketplace seperti JBL, Xiaomi, Polytron, Anker, Tronsmart, Advance, dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai Rp 100.000-an. 

5. Voucher menginap di hotel

Kado spesial buat pengantin baru adalah voucher menginap di hotel. Tidak perlu mewah, kamu bisa memberikan voucher menginap di hotel dalam kota. 

Dijamin, sahabatmu pasti akan sangat gembira dengan kado pernikahan yang satu ini. 

Duffle bag ini cocok sebagai kado pernikahan buat teman cowok yang suka travelling. Tas yang satu ini, memiliki ciri khas ukuran besar dan desain simpel. 

Selain travelling, tas jenis ini juga bisa digunakan untuk olahraga atau kegiatan outdoor lainnya.

Beberapa merek duffle bag antara lain Exsport Bags, Navy Club, Eiger, Forester, Adidas, Kalibre, Puma dan sebagainya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 300.000-an.  

7. Alat olahraga  

Agar pengantin baru tetap fit, maka kado pernikahan berupa alat olahraga tentunya akan sangat bermanfaat. Ada beragam pilihan alat olahraga yang bisa digunakan di rumah, seperti dumbell, matras, kettlebell, resistance bands, yoga strap, tali skipping, dan sebagainya. 

Beberapa merek alat olahraga tersebut seperti Happy Fit, Decathlon, Kettler, Speeds, York Fitness, dan sebagainya. Harganya pun beragam bergantung dari alat olahraga yang ingin kamu beli. 

Sebagai contoh, harga matras yoga dibanderol mulai dari Rp 150.000-an di marketplace. 

Agar tidur pengantin baru makin romantis, kamu bisa memberikan kado berupa lampu hias kamar tidur. Ada beragam jenis lampu hias kamar tidur mulai dari tipe lampu gantung, lampu meja, hingga standing lamp. 

Lampu hias tersebut juga membuat kamar tidur semakin estetis. Harga lampu hias kamar tidur beragam bergantung dari jenis dan merek. Namun, kamu bisa membeli lampu tidur tipe lampu meja mulai dari Rp 130.000-an.  

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/04/215716220/8-ide-kado-pernikahan-buat-teman-cowok-yang-bermanfaat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke