Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/01/2024, 19:13 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Memasuki 2024, semakin banyak orang diprediksi semakin peduli dengan perawatan wajah.

Meskipun mendambakan perubahan yang signifikan, tetapi banyak orang masih mengutamakan perawatan kecantikan yang aman dan memberikan hasil natural.

"Tren kecantikan dari 2023 ke 2024 akan lebih maju dan lebih aman, namun, tetap menjunjung hasil yang natural tanpa efek samping. Contohnya, transplantasi rambut dan skin booster dengan nano stem cell," kata pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia dr. Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), seperti dikutip dari Antara, Minggu (7/1/2024).

Baca juga: 7 Tren Gaya Rambut Wanita di Tahun 2024

Ia menyebutkan, beberapa perawatan yang sempat tren tahun lalu dan memberikan efek wajah sehat dan bercahaya antara lain facial, skin booster, Salmon DNA, serta laser untuk jerawat dan menghilangkan bulu.

Jenis-jenis perawatan kecantikan tersebut menurutnya masih diminati tahun ini karena dianggap memberi hasil yang cukup signifikan.

Sementara untuk perawatan masalah kulit dan peremajaan kulit, Cynthia memprediksi metoda invasif minimal seperti filler dan botox juga masih akan digemari.

Selain itu, juga prosedur non-bedah seperti facelift benang dan fractional laser yang membuat wajah lebih kencang, serta mesoterapi yang membuat tubuh terlihat lebih baik.

"Ini akan masih menjadi perawatan populer di tahun 2024. Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi," tuturnya.

Baca juga: 4 Tren Busana 2024, Siluet Oversized Masih Diminati

Sepanjang 2023, kesadaran yang kian tinggi terhadap perawatan kulit menurutnya tak hanya berdampak pada perkembangan pesat industri kecantikan, tetapi juga angka kunjungan ke klinik yang semakin meningkat.

Sejumlah perawatan pun menjadi tren di masyarakat.

Adapun beberapa perawatan yang juga menjadi tren di klinik Cynthia, misalnya, adalah perawatan slimming atau perampingan tubuh dengan perpaduan teknologi laser untuk mengencangkan otot, terapi pembakar lemak untuk menurunkan berat badan, hingga radiofrekuensi atau perawatan untuk menghancurkan lemak.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com