Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilihan Warna Busana yang Bikin Tampak Langsing, Selain Hitam

Kompas.com - 10/01/2024, 15:19 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kita semua ingin tampil sempurna dan penuh percaya diri. Tidak heran bila kita menaruh perhatian pada riasan yang paling sesuai dengan warna kulit, gaya rambut yang paling membingkai wajah, dan pakaian yang paling menonjolkan bentuk tubuh kita. 

Berbicara tentang bentuk tubuh, salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah warna pakaian. Sudah diketahui umum bahwa warna hitam bisa terlihat elegan sekaligus membuat pemakainya tampak lebih langsing.

Namun kita tidak akan selalu mengenakan hitam bukan? Untunglah ada warna-warna lain yang mampu memberi kesan langsing selain hitam. 

Baca juga: Memilih Warna Pakaian untuk Membuat Kita Tampak Lebih Langsing

Warna yang membuat tampak langsing, selain hitam

1. Hijau Zamrud

Ilustrasi perempuan dengan jaket hijau Ilustrasi perempuan dengan jaket hijau
Warna pilihan agar tampak langsing tidak selalu netral. Warna hijau zamrud dapat menciptakan efek yang sama.

“Warna zamrud menarik perhatian dan dapat menciptakan titik fokus yang mengalihkan perhatian dari area tubuh lainnya,” kata Sofie Mahlkvist, penata gaya dan peramal tren seperti dikutip Best Life Online.

Selain itu, warna ini cocok untuk berbagai warna kulit dan beragam suasana.

“Cara favorit untuk memakainya adalah dengan blazer hijau zamrud atau mengenakan gaun dengan warna ini untuk menciptakan siluet ramping yang menonjolkan lekuk tubuh di tempat yang tepat,” ungkap Mahlkvist. 

“Memadukan warna hijau zamrud dengan warna netral lainnya, seperti hitam, putih, atau abu-abu, juga bisa menciptakan efek melangsingkan.”

Kita bisa pula memadukannya dengan warna pelengkap (komplementer) seperti merah burgundy, biru tua, dan emas untuk tampilan yang lebih mewah.

2. Merah

Ilustrasi perempuan dengan gaun merah Ilustrasi perempuan dengan gaun merah
Kamu mungkin berasumsi bahwa warna-warna cerah dan berani tidak bisa dipakai untuk membuat tubuh tampak langsing. Meski hal itu ada benarnya, namun menurut para stylist masalahnya bukan pada warna itu, namun lebih pada potongannya.

“Merah tidak termasuk warna sejuk atau hangat. Warna merah adalah kekuatan netral yang mewujudkan keserbagunaan, dan bisa tampak melangsingkan seperti hitam, tetapi lebih berani dan menantang,” kata Elizabeth Kosich, penata gaya pribadi di Elizabeth Kosich Styling. 

"Warna merah memberi pernyataan yang tidak akan segera dilupakan, dibandingkan warna hitam yang akan terlihat biasa saja."

"Cobalah mengenakan gaun merah monokromatik panjang yang memberi penampilan glamour sekaligus memberi efek melangsingkan dan tidak terlupakan," tambah Kosich. 

Baca juga: Warna yang Bikin Wanita Terlihat Lebih Langsing dan Menarik, Mau Coba?

3. Biru laut

Ilustrasi perempuan berbaju biru Ilustrasi perempuan berbaju biru
Sebagian besar stylist menyebut biru laut sebagai warna yang mampu memberi kesan langsing berikutnya setelah hitam. Warna yang dalam ini cocok untuk semua jenis kulit dan aman dipakai di acara formal dan kasual.

“Salah satu cara favorit saya untuk menata gaun berwarna biru tua adalah dengan memadukannya dengan jas panjang merah muda untuk menonjolkan warna dan kontras,” kata Kristin Cruz, penata gaya pribadi yang berspesialisasi dalam pakaian pemotretan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com