Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2024, 12:26 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nail art saat ini telah menjadi pelengkap penampilan yang semakin populer di kalangan beauty enthusiast.

Tidak sedikit orang yang ingin memiliki kuku cantik sekaligus mengekspresikan diri dengan dekorasi hingga motif dari seni menghias kuku yang satu ini.

Namun, di balik eksistensi tren nail art, pertanyaan soal harga nail art mungkin sering muncul di benak para pecintanya. Terlebih bagi warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berapa kisaran harga nail art dan apa saja yang memengaruhi mahal-murahnya saat membuat nail art?

Baca juga: Apa Itu Nail Art? Seni Menghias Kuku yang Lagi Tren di Kecantikan

Kisaran harga nail art di Jakarta

Harga untuk membuat nail art sebenarnya cukup bervariasi tergantung studio atau salon yang dikunjungi.

Tetapi, menurut Adella Bemianti Putri, staf dari Alash Studio, pertimbangan utama terkait harga nail art dipengaruhi oleh tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya.

"Soal harga disesuaikan berdasarkan tingkat kesulitan dan keunikan dari nail art-nya," jelas Adella saat dihubungi Kompas.com, baru-baru ini.

Tentu saja, untuk desain yang sederhana seperti garis, pola simpel atau gradasi warna mungkin memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan desain yang lebih rumit.

Kemudian bahan baku yang digunakan seperti gel polish, pilihan cat kuku dari merek tertentu, juga turut memengaruhi harga layanan nail art di suatu salon atau studio.

"Tergantung dari pilihan gel polish," ujarnya.

Kompas.com juga sempat menghubungi beberapa salon nail art di Jakarta untuk mengonfirmasi harga.

Sebagian besar kisaran harga nail art-nya dihitung sesuai jari yang dihias. Ini dikarenakan ada kebutuhan pelanggan yang mungkin hanya ingin menghias beberapa jari pilihannya.

Meski demikian, ada harga per paket yang dihitung per 10 jari, lalu harga paket dengan layanan lain seperti manikur sampai pedikur serta penambahan kuku akrilik yang juga memengaruhi harganya.

Misalnya di Alash studio, kisaran harga nail art dimulai dari Rp 30.000 sampai Rp 150.000.

"Untuk harga itu dihitung per jari, tapi kami juga ada harga untuk per 10 jari seperti nail art cat eye sekitar Rp 80.000. Tapi kalau nail art-nya hanya dua jari maka dihitung per satuan, sekitar Rp 30.000 per jarinya," jelas Adella.

Sedangkan pada tingkat kesulitan desain dan motif nail art yang memakan waktu sampai kerumitan tinggi, harga nail art-nya dibanderol Rp 150.000.

"Ini sudah terhitung nail art spesial tapi belum termasuk (pilihan) polish dasar," paparnya.

Kemudian di tempat lainnya seperti di Modies Studio (Moir Salon), harga nail art juga sama, yakni dapat bervariasi tergantung tingkat kesulitannya.

Sementara untuk kisaran harganya dihitung per jari mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 per jari.

Baca juga: 5 Rekomendasi Salon Nail Art di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com