Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Kondisi Kulit Anak, Ricky Harun Bikin Bisnis Body Care

Kompas.com - 30/01/2024, 10:42 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Aktor Ricky Harun melebarkan sayapnya ke dunia bisnis body care (perawatan tubuh) bernama Our In One. Ini merupakan bisnis pertama yang dia rintis penuh semua prosesnya di tahun 2022.

Tidak banyak yang tahu memang, karena Ricky Harun sengaja menyembunyikan identitas "keartisannya" untuk menggeluti bisnis yang satu ini. Bahkan di awal peluncurannya, Ricky Harun seolah bekerja di balik layar.

Dia tidak ingin produknya itu dikenal hanya sekadar "punya artis" tetapi nantinya banyak orang tidak menyadari berbagai manfaat atau fungsi dari produk yang dia gagas tersebut. 

Tapi seiring waktu, akhirnya Ricky mencoba membuka diri untuk mengenalkan produk bermanfaat berupa perawatan tubuh yang dia yakini punya manfaat yang baik bagi kulit. 

Pria kelahiran tahun 1987 itu mengatakan, Our In One tercipta karena terinspirasi dari kondisi kulit anak-anaknya yang punya masalah kulit kering hingga eksim.

Baca juga: 5 Perawatan Eksim untuk Cegah Sensasi Gatal Berlebihan

Hal itu membuatnya harus lebih memerhatikan kondisi kulit anak dan tentunya menyesuaikan produk perawatan kulit yang sesuai dan rutin digunakan.

Berbagai pengobatan sempat dijalaninya untuk mengatasi masalah kulit anak, namun dia merasa kalau di Indonesia ini belum ada produk perawatan kulit yang tepat.

"Satu keluarga saya kulitnya kering, karena keturunan juga. Saya punya eksim, menurun ke 4 anak saya dan lebih parah di anak nomor 2," ujarnya.

"Karena kulit kita (sekeluarga) cenderung sensitif jadi butuh perawatan lebih, itulah alasan Our In One ada karena kulit perlu dirawat dengan baik," kata Ricky kepada Kompas.com di kantor pusatnya, kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Menyadari kondisi tersebut, bintang sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" itu kemudian terinspirasi dan berani mengambil langkah untuk menggagas produk perawatan kulit yang dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Singkat cerita, setahun lebih menyiapkan lini perawatan tubuhnya, hingga tercipta Our In One dengan formula yang tepat untuk semua jenis kulit hingga bisa digunakan semua kalangan.

Terkait legalitas, perizinan, menentukan kemasan, sertifikat halal hingga BPOM, juga dirancang dan di-organize Ricky dari hulu ke hilir.

Baca juga: 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Memicu Eksim

Perawatan tubuh untuk semua kalangan

Perawatan tubuh Our in One milik Ricky HarunKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Perawatan tubuh Our in One milik Ricky Harun

Our In One milik Ricky Harun hadir sebagai solusi perawatan tubuh dan perlindungan kulit yang diklaim bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari bayi baru lahir sampai kakek-nenek di rumah.

Diformulasikan dengan 98 persen bahan alami, berbagai produk keluarannya seperti multipurpose gel, body and facial wash hingga sunscreen, semuanya dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com