Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Brand Kacamata Lokal yang Keren dan Stylish

Kompas.com - 07/02/2024, 19:14 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika dulu membeli kacamata yang berkualitas harus merogoh kocek besar, sekarang banyak brand lokal di Indonesia yang menawarkan produk kacamata bagus dengan harga lebih terjangkau.

Selain kualitasnya yang tidak kalah dengan brand internasional yang lebih mahal, kacamata dari brand lokal juga memiliki tampilan yang keren dan stylish.

Nah, buat kamu yang sedang mencari kacamata lokal dengan model-model yang menarik dan harganya masih terjangkau, berikut Kompas.com rangkum beberapa rekomendasinya dari berbagai sumber.

Rekomendasi brand kacamata lokal

Saturdays meluncurkan koleksi Saturdays Active untuk individu yang aktif dan dinamis.Dok. Instagram Saturdays Lifestyle Saturdays meluncurkan koleksi Saturdays Active untuk individu yang aktif dan dinamis.

1. Saturdays

Saturdays yang berdiri pada 2016 silam menjadi salah satu pelopor brand kacamata lokal. Brand ini pun sudah merambah ke industri retail dengan total sekarang ada 50 toko di 19 kota di Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan kacamata modern yang berkualitas dengan harga terjangkau, tapi Saturdays juga memiliki konsep menarik di tokonya yang membuat pengalaman berbelanja semakin menyenangkan.

"(Saat itu) sebagai brand baru, first impression itu sangat penting. Kami juga memastikan untuk bisa menjual kopi sekaligus kacamata dengan kualitas terbaik," kata pendiri Saturdays, Rama Suparta kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kacamata yang dijual Saturdays memiliki harga yang bervariasi, namun kamu bisa mendapatkan yang paling murah dengan harga mulai dari Rp 395.000.

Baca juga: Olok-Olok Si Kacamata Kuda yang Akhirnya Melahirkan Saturdays

Koleksi kacamata dari brand lokal Bridges Eyewear.Dok. Instagram Bridges Eyewear Koleksi kacamata dari brand lokal Bridges Eyewear.

2. Bridges Eyewear

Berawal dari ide untuk membuat kacamata dengan harga yang lebih terjangkau, Bridges Eyewear pun lahir.

Dikutip dari laman resminya, brand ini ingin menjadi jembatan bagi orang-orang untuk mendapatkan kacamata berkualitas tinggi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Semua kacamata juga diproduksi sendiri untuk menghilangkan harga premium yang dibebankan oleh merek-merek desainer dan distributor mereka.

Untuk harga kacamatanya sangat beragam. Kacamata biasa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500.000-an, sementara kacamata hitam (sunglasses) dibanderol mulai dari Rp 400.000-an.

Baca juga: Bridges Eyewear, Kacamata Gaya Buatan Lokal

Kacamata lokal Optika Lunett yang banyak digemari oleh Gen-Z.Dok. Instagram Optika Lunett Kacamata lokal Optika Lunett yang banyak digemari oleh Gen-Z.

3. Optika Lunett

Brand lokal yang stau ini mungkin lebih terkenal di media sosial dengan konten-kontennya yang menarik, terutama bagi kalangan Gen-Z (1997-2012).

Didirikan pada tahun 2015, Optika Lunett percaya bahwa setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan kacamata yang jujur, berkualitas, dan mutakhir.

Dari segi harga, brand ini juga menawarkan pilihan kacamata yang sangat terjangkau mulai dari Rp 300.000-an saja.

Mollucas Eyewear terinspirasi keindahan dan daya tarik pulau Maluku di mata dunia sejak zaman dahulu.Dok. Mollucas Eyewear Mollucas Eyewear terinspirasi keindahan dan daya tarik pulau Maluku di mata dunia sejak zaman dahulu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com