Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2024, 21:00 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nama Indah Nada Puspita mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta fashion dan beauty. Ia dikenal sebagai salah satu influencer dengan brand bernama sama, Nada Puspita.

Tak hanya memikat hati para penggemarnya dengan gaya berbusananya yang elegan, Indah juga memberikan inspirasi yang segar lewat setiap gaya yang ia pilih, termasuk untuk berbuka puasa nanti.

Saat berbuka puasa, menurutnya penampilan yang stylish namun tetap nyaman menjadi kunci utama. Indah Nada Puspita dengan cerdik membagikan beberapa tips outfit yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya saat berkumpul untuk berbuka bersama teman-teman atau keluarga.

Baca juga: Koleksi Teranyar CottonInk x Nada Puspita Terinspirasi Keindahan Pesisir Liguria

Tips outfit bukber ala Indah Nada Puspita

1. Warna-warna lembut seperti pastel

Indah Nada Puspita menekankan pentingnya memilih warna-warna yang lembut seperti pastel untuk busana saat bukber.

“Bisa pakai warna yang soft untuk bukber, seperti warna-warna pastel,” ujar Indah Nada Puspita saat ditemui di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan (23/2/2024)

Warna-warna pastel tidak hanya memberikan kesan manis dan feminin, namun juga memberikan kesan yang hangat dan cocok untuk suasana berbuka puasa yang penuh kasih.

2. Dress atau blazer untuk kesan tampilan yang lebih rapi

Dalam pilihan busana untuk buka bersama, Indah merekomendasikan penggunaan dress atau blazer sebagai pilihan yang elegan dan praktis. Dress memberikan kesan yang lebih feminin dan nyaman, sementara blazer memberikan tampilan yang lebih formal namun tetap stylish.

“Untuk bukber bisa pakai dress atau blazer, tampilan nantinya akan rapi tetapi tetap elegan,” ungkapnya.

Pilihan ini memberikan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan berbagai suasana acara buka bersama.

Baca juga: 5 Warna Hijab yang Cocok untuk Outfit Earth Tone, Ada Hijau Army

Brand Ambassador Mazaya, Indah Nada Puspita dan Sidah mufidah.KOMPAS.com/Wardah Fajri Brand Ambassador Mazaya, Indah Nada Puspita dan Sidah mufidah.

3. Sentuhan kreatif dalam hijab motif

Bagi yang mengenakan hijab, memilih hijab dengan motif dapat menjadi pilihan yang menarik. Menurut Indah Nada Puspita, motif pada hijab dapat memberikan sentuhan kreatif yang segar pada penampilan kamu.

“Buat yang pakai hijab, bisa gunakan scarf hijab dengan motif yang cantik supaya penampilannya lebih indah,” katanya.

Pilihlah motif yang sesuai dengan kepribadian dan gaya kamu, dan jadikan hijab sebagai statement piece yang memperkaya keseluruhan tampilan.

4. Kenyamanan di atas segalanya

Tak kalah pentingnya, pastikan untuk selalu memilih busana yang nyaman dipakai. Menurut Indah, kenyamanan adalah kunci dari sebuah penampilan yang percaya diri dan memukau.

“Tapi balik lagi ya, selera orang beda-beda. Pokoknya kalian pilih outif yang nyaman untuk dipakai,” ungkap Indah.

Pastikan busana yang kamu pilih tidak hanya terlihat bagus di mata, tetapi juga memberikan rasa nyaman sehingga kamu bisa menikmati momen bukber dengan penuh kebahagiaan.

Baca juga: 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Semua Outfit Perempuan

Dengan mengikuti tips outfit bukber dari Indah Nada Puspita, kamu dapat menjadikan momen bukber semakin berkesan dan tak terlupakan.

Jadikanlah momen berbuka puasa bersama keluarga dan teman-teman sebagai kesempatan untuk berbagi kebahagiaan, sambil tetap tampil memukau dengan gaya yang anggun dan menawan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com