Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Padu Padan Warna Hijab yang Pas dengan Outfit

Kompas.com - 18/01/2024, 10:26 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perpaduan warna baju dan hijab harus dilakukan dengan tepat lantaran akan memengaruhi keseluruhan penampilan. 

Apabila kamu salah memadukan warna baju dan hijab, maka penampilan akan terlihat tidak matching (pas). Hal ini yang akhirnya menjadi tantangan tersendiri untuk para hijabers. 

Kalau kamu masih bingung menentukan warna hijab yang pas dengan outfit, dan masih bingung pula mengkreasikan outfit yang sesuai dengan style karakter kamu, berikut tiga tips dari fashion stylist Erich Al Amin yang bisa kamu coba. 

Baca juga:

Tips padu padan warna hijab

1. Untuk outfit warna terang

Ilustrasi perpaduan warna hijab dengan warna terangShutterstock Ilustrasi perpaduan warna hijab dengan warna terang

Jika kamu suka menggunakan outfit warna terang atau bold, seperti warna merah, hijau, biru, atau bahkan warna-warna yang lebih terang seperti pink dan kuning, kamu wajib punya hijab warna beige. 

“Warna hijab beige sebagai penetral warna, dan cocok dipadupadankan dengan baju berwarna terang,” ujar Erich saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/1/2024). 

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Oranye

Dalam hal ini, beige merupakan warna netral yang menjadi favorit karena mudah digabungkan dengan warna-warna lain, bahkan warna yang lebih terang. 

2. Untuk outfit warna monokrom

Ilustrasi hijab warna abu-abuShutterstock Ilustrasi hijab warna abu-abu

Bagi penyuka gaya minimalis atau monokrom, kamu wajib punya hijab warna abu-abu. Pasalnya, menurut Erich, warna abu-abu dapat melengkapi look kamu. 

“Warna hijab abu-abu cocok untuk para perempuan penyuka gaya minimalis dan monokrom, hijab warna abu-abu bisa dijadikan pemanis,” jelas Eric. 

Baca juga: Apa Itu Warna Nude? Ketahui Kombinasi Warna yang Pas

Erich pun mencontohkan, jika kamu berpakaian dengan warna hitam head to toe, warna hijab abu-abu bisa dijadikan sebagai pelengkap look kamu agar tidak monoton. 

3. Untuk outfit warna pastel

Ilustrasi hijab warna creamShutterstock Ilustrasi hijab warna cream

Terakhir, jika kamu suka menggunakan warna-warna yang lebih soft atau warm, seperti warna-warna pastel, kamu wajib punya hijab warna cream. 

Erich menilai, hijab warna cream adalah warna yang aman dan cocok untuk segala warna busana. 

“Hijab cream akan stand out dan menghasilkan efek adem lembut di wajah si pemakainya, apabila dipadupadankan dengan busana berwarna pastel,” tambahnya. 

Meski demikian, kamu perlu berhati-hati dalam mengenakan hijab berwarna cream lantaran warna ini sangat terang dan rentan kotor.

Baca juga: 9 Jenis Hijab Voal dan Karakteristik Bahannya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com