Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hijab Segi Empat dan Pashmina Masih Diminati, Lebih Praktis

Kompas.com - 08/01/2024, 17:37 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren hijab terus berubah setiap tahunnya. Sampai saat ini, beberapa yang populer, antara lain hijab dengan model segi empat, instant, dan pashmina.

Memasuki awal tahun 2024, tren hijab pun tidak terlalu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini pun diungkapkan oleh beberapa pedagang di pusat perbelanjaan Thamrin City (Thamcit), Jakarta Pusat.

Baca juga:

Model segi empat dan pashmina masih diminati

Menurut salah seorang pedagang hijab di Thamrin City bernama Eny, pelanggan yang datang berbelanja rata-rata masih mencari hijab model segi empat dan pashmina.

Sebab, model hijab seperti ini dinilai lebih praktis digunakan dan juga mudah untuk dipadupadankan dengan tampilan sehari-hari.

"Ya, yang masih dicari sampai sekarang itu (hijab) model segi empat dan pashmina. Cuma bahannya biasa milih kaos, jersey, atau katun yang nyaman," tutur Eny kepada Kompas.com, Minggu (8/1/2024).

Eny menambahkan, hijab model segi empat dominan berbahan katun, sedangkan untuk pashmina ada yang berbahan jersey, kaos, dan ceruty.

Dari segi warna, Eny menuturkan bahwa warna-warna yang terlihat soft (kalem) masih digemari lantaran sesuai untuk kegiatan sehari-hari.

Baca juga:

Toko Scarf Station yang menjual hijab buatan sendiri di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Toko Scarf Station yang menjual hijab buatan sendiri di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat.

Di lokasi yang sama, pedagang hijab Scarf Station bernama Febi menyampaikan, model hijab yang praktis lebih banyak diminati, terutama oleh remaja dan orang dewasa.

"Kalau untuk modelnya memang yang praktis seperti segi empat. Tapi karena kami bikin sendiri, jadi untuk motifnya pun bisa berganti-ganti setiap tahun, bahkan setiap bulan," ujar Febi.

"Hijab yang bermotif juga cocoknya ditimpalin dengan pakaian yang polos atau minim corak sehingga kelihatannya tidak terlalu ramai," imbuhnya.

Dari segi bahan, ia mengatakan bahwa hijab paris atau voal paling digemari karena mudah dibentuk dan tidak gampang lecek.

Dari sisi warna, menurutnya warna-warna kalem atau netral, misalnya hitam, paling diminat lantaran bisa dipadupadankan dengan warna lain.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com