Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Bibir dengan "Glossy Look" Diprediksi Terfavorit Sepanjang 2024

Kompas.com - 07/03/2024, 21:07 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Produk bibir dengan "glossy look" diprediksi masih menjadi yang terpopuler sepanjang 2024.

Adapun beberapa produk bibir yang menghasilkan tampilan glossy antara lain lip shine, lip vinyl, dan lip gloss.

Glossy look banyak diminati lantaran memberikan kesan bibir yang berkilau alami dan secara tekstur terasa lebih ringan di bibir.

“Sekarang trendnya lagi glossy lips, kayak lip shine dan lip vinyl,” ujar Founder & CMO BLP Beauty, Lizzie Parra kepada Kompas.com di gerai BLP Beauty di PIM, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Baca juga:

Adapun salah satu varian produk bibir dengan glossy finish, yakni lip shine, tidak hanya berbentuk cair atau liquid, tetapi juga padat dan gel.

BLP Beauty, misalnya, baru saja meluncurkan koleksi lip shine padat yang diberi nama "Lip Petals".

Meskipun tengah digemari, perempuan yang kerap disapa Ichil itu menyebutkan, kekurangan lip shine adalah tidak transferproof atau cepat hilang.

Terutama jika dibandingkan produk yang awet lebih lama seperti lip matte.

“Cuma memang karena lip shine ini lebih hydrating dia bukan tipikal lip produk yang transferproof, karena saat ini banyak yang mencari lip product tahan lama,” lanjutnya.

Baca juga:

Jika lip shine dan produk bibir lainnya yang memiliki glossy finish diprediksi masih menjadi yang paling diminati tahun ini, popularitas lip matte menurutnya sedang turun.

Adapun lip matte sempat sangat populer beberapa tahun lalu lantaran dinilai lebih awet dan transferproof.

Kendati demikian, menurut Lizzie, lip matte masih menjadi favorit penggemar setianya yang kebanyakan merupakan kelompok usia milenial.

@kompas.lifestyle Jangan asal beli kosmetik! Kalau menurut Petugas pelayanan kosmetik di Direktorat Standardisasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Sari Indira Setyowati, ternyata ada banyak banget kandungan dalam produk kosmetik yang sebetulnya dilarang dan dibatasi sama BPOM. Bahan-bahan tersebut antara lain pewarna, bahan pengawet, dan bahan tabir surya. Sahabat Kompas.com, ada yang punya pengalaman buruk sama kosmetik tertentu? #kosmetik #bahankosmetik #kandungankosmetik #lifestyle ? Unwrap Me (feat. Kota Banks) - Isadora
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com