Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Konser Taylor Swift, "Swifties" Rela Jahit Kostum hingga Jastip

Kompas.com - 12/03/2024, 07:20 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Taylor Swift baru saja menyelesaikan rangkaian tur di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Singapura pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

Diketahui, konser tersebut berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 2-4 Maret dan 7-9 Maret 2024. 

Kompas.com pun berkesempatan untuk hadir dalam konser tersebut pada hari keempat, yaitu Kamis (7/3/2024). 

Baca juga:

Sejak awal berangkat ke venue konser, yakni National Stadium Singapore, sudah mulai terlihat para Swifties -sebutan untuk fans Taylor Swift- membanjiri MRT dengan outfit terbaik mereka yang kebanyakan terinspirasi dari outfit Taylor Swift sendiri. 

Outfit yang totalitas dari para Swifties juga bisa dilihat orang-orang lainnya lewat unggahan yang berseliweran di internet.

Banyak dari mereka yang tak segan-segan menyapa para Swifties lainnya karena terlihat mengenakan baju yang serupa dan mencolok. 

Are you going to the Eras Tour too? (Apakah kamu juga pergi ke Eras Tour?)” ucap salah satu Swiftie asal Filipina yang Kompas.com temui di MRT, Kamis sore. 

Dengan adanya tren mengenakan outfit sesuai album Taylor Swift dan bertukar friendship bracelets saat konser Eras Tour, para Swifties akhirnya mampu terkoneksi satu sama lain, meski berasal dari negara yang berbeda-beda. 

Swifties rela jahit bahkan beli lewat jastip baju demi konser

Ternyata, tak sedikit pula para Swifties yang melakukan DIY atau rela menjahit baju hanya untuk datang ke konser Eras Tour kali ini. 

Sejumlah Swifties mengenakan kostum terinspirasi idolanya saat mengajdiri Eras Tour di Singapura. KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Sejumlah Swifties mengenakan kostum terinspirasi idolanya saat mengajdiri Eras Tour di Singapura.

Salah satunya Kiki (30), Swiftie asal Denpasar yang Kompas.com temui di National Stadium, Singapura. 

“Ini baju baru jadi satu hari sebelum aku berangkat ke sini (Singapura), sumpah. Aku baru jahit baju ini H-2 minggu sebelum konser soalnya, karena aku dapat tiket konsernya juga mendadak,” ujar Kiki kepada Kompas.com, Kamis sore. 

Penampilan Taylor Swift di BBMAs 2019, menyanyikan lagu berjudul ME! bersama Brandon Urie.Tangkapan layar YouTube Taylor Swift Penampilan Taylor Swift di BBMAs 2019, menyanyikan lagu berjudul ME! bersama Brandon Urie.

Kiki mengenakan outfit berupa mini dress bodyfit dengan tema Lover, yang dibalut dengan kain sequin warna ungu dan pink. 

Untuk look tersebut, ia rela merogoh kocek sekitar Rp 500.000.

“Ini aku pakai tema Lover karena kebetulan mendadak kan, adanya yang ini (bahannya). Kalau desain bajunya sendiri, ini aku inspirasinya dari outfit-nya Taylor waktu manggung di BBMAs tahun 2019 kemarin, yang dia pakai dress begini juga,” lanjut Kiki. 

Baca juga: 10 Ide Outfit Nonton Konser Taylor Swift Sesuai Albumnya

Kiki harus merogoh kocek sekitar Rp 500.000 untuk mendapatkan look tersebut. 

Lain halnya dengan Winandra (28), Swiftie asal Surabaya, Jawa Timur yang Kompas.com temui di National Stadium.

Salah seorang Swifties bernama Winandra mengenakan kostum terinspirasi idolanya saat mengajdiri Eras Tour di Singapura. KOMPAS. com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Salah seorang Swifties bernama Winandra mengenakan kostum terinspirasi idolanya saat mengajdiri Eras Tour di Singapura.

Ia ternyata lebih memilih melakukan jastip (jasa titip) dari China, demi memiliki outfit untuk konser Eras Tour. 

“Kebetulan nawarin (jastip) di grup Swifties, aku lihat-lihat menarik (baju-bajunya), dan ada yang sesuai dengan yang aku mau. Jadi enggak perlu repot-repot jahit lagi,” kata perempuan yang akrab disapa Wina tersebut kepada Kompas.com.

Ia mengenakan outfit dengan tema album folklore (2020) dengan nuansa warna hijau dan hitam, seperti dress yang Taylor Swift gunakan di atas panggung saat menyanyikan lagu-lagu dari album tersebut. 

"Padahal awalnya juga pengin jahit sendiri, tapi ada yang lebih praktis, jadi ya gitu saja lah,” pungkas Wina. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com