Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Outfit Nonton Konser Taylor Swift Sesuai Albumnya

Kompas.com - 02/03/2024, 13:10 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konser The Eras Tour Taylor Swift akan segera berlangsung di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Singapura, per hari ini, Sabtu (2/3/2024) malam. 

Banyak Swifties dari Indonesia yang akhirnya berbondong-bondong menghadiri konser The Eras Tour ini di Singapura. 

Baca juga:

Bagi para penggemar Taylor Swift, biasanya outfit untuk nonton konser akan terinspirasi dari gaya Taylor Swift selama ia berkarya di dunia musik. 

Untuk kamu yang akan nonton konser The Eras Tour Taylor Swift dan masih bingung untuk cari ide outfit-nya, berikut inspirasi outfit dari setiap album Taylor Swift, dilansir dari Harper's BAZAAR, Sabtu (2/3/2024). 

Ide outfit nonton konser Taylor Swift sesuai album

1. Taylor Swift’s Self Titled (Debut)

Penampilan Taylor Swift saat debut di tahun 2006.Instagram.com/famousbirthdays Penampilan Taylor Swift saat debut di tahun 2006.

Berbeda dengan era lainnya, album debut self-titled Taylor Swift pada 2006 tak mendapat tempat permanen di daftar lagu yang dinyanyikan Taylor Swift di Eras Tour. 

Tapi, kamu tetap bisa mengambil inspirasi outfit dari album ini.

Outfit di era debut ini terkesan polos dan minimalis. Kamu bisa memilih dress asimetris, atau dress dengan nuansa warna turquoise, dipadukan dengan cowboy boots

2. Fearless

Taylor Swift saat pertunjukannya di HSBC Arena di Rio de Janeiro, Brasil.Dok. Shutterstock/A.PAES Taylor Swift saat pertunjukannya di HSBC Arena di Rio de Janeiro, Brasil.

Untuk album Taylor Swift yang rilis 16 tahun lalu, yakni Fearless, yang utama adalah tentang kilauan. Kamu bisa mengenakan fringed dress dipadukan dengan cowboy boots

Namun, jika itu dirasa terlalu berlebihan, kamu juga bisa mengambil inspirasi dari video klip Taylor Swift yang berjudul “You Belong With Me”, dengan mengenakan kaos bertuliskan “Junior Jewels” dipadukan dengan celana piyama motif kotak-kotak berwarna biru. 

Baca juga: 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Semua Outfit Perempuan

3. Speak Now

Penampilan Taylor Swift saat menyanyikan lagu-lagu di album Speak Now, saat konser Eras Tour di Denver, Amerika Serikat.Instagram.com/taylorswift Penampilan Taylor Swift saat menyanyikan lagu-lagu di album Speak Now, saat konser Eras Tour di Denver, Amerika Serikat.

Album “Speak Now” yang dirilis pada 2010 menggunakan nuansa warna ungu, baik dari segi cover album maupun outfit yang dikenakan Taylor Swift saat konser Eras Tour berlangsung. 

Ini merupakan era yang sangat feminin, condong ke arah yang lebih glamor, tetapi tetap mempertahankan kepolosan muda dengan warna ungu dan lavender. 

Bagi kamu yang ingin mengambil inspirasi outfit dari album ini, kamu bisa menggunakan gaun atau rok berwarna ungu. 

Baca juga: 8 Outfit untuk Perempuan Kurus dan Tinggi agar Tampil Proporsional

Kamu juga bisa mengimbangi tampilanmu dengan sentuhan warna putih atau emas. 

4. RED

Taylor Swift tampil dan menyalakan Lampu Natal di Westfield Shepherd's Bush, London. 06/11/2012.Dok. Shutterstock/Featureflash Photo Agency Taylor Swift tampil dan menyalakan Lampu Natal di Westfield Shepherd's Bush, London. 06/11/2012.

Memilih pakaian yang mencerminkan era RED bisa dibilang tak terlalu sulit. Pilih saja pakaian yang memilliki sentuhan warna merah dari lemarimu. 

Selain itu, kamu juga bisa mengenakan topi berwarna merah bata, agar tampil seperti Taylor Swift di cover album RED (Taylor’s Version), atau topi fedora warna hitam. 

Dari segi pakaian, kamu juga bisa memadukan kaus dengan tulisan besar dengan celana pendek denim berpinggang tinggi.

Baca juga: 7 Ide Outfit buat Cowok Kurus agar Tetap Stylish 

Meski mungkin tak sesuai dengan cuaca, kamu juga bisa mengenakan syal ikonik warna merah yang berasal dari lirik lagu “All Too Well”. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com