Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans Taylor Swift Buat Ulang Panggung Eras Tour dari Gingerbread House

Kompas.com - 26/12/2023, 21:20 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Penggemar Taylor Swift nampaknya patut dinobatkan sebagai fans paling kreatif di tahun ini.

Hal ini bisa dibuktikan lewat tren viral di TikTok yang menunjukkan Swifties membuat ulang panggung konser The Eras Tour dengan menggunakan perlengkapan gingerbread house.

Video-video di dengan kata kunci pencarian "Eras Tour Stadium Gingerbread House" di TikTok ini bahkan telah ditonton lebih dari 5,1 juta kali.

Sementara, video-video dengan kata kunci "i bought the stadium gingerbread house eras tour" telah mencapai penonton sebanyak 1,2 miliar.

Baca juga: Menu Latihan Fisik Taylor Swift Persiapkan The Eras Tour

Beberapa penggemar membuat ulang stadion dan panggung konser dari awal, menggunakan gingerbread, serta crackers, untuk panggung Eras Tour yang panjang dan taburan untuk lampu.

Salah satu pengguna TikTok @daylightillustrations, misalnya, memamerkan proses pembuatan panggung dengan tangan, pertama-tama memotong kue berbentuk panggung dan mewarnainya dengan berbagai macam lapisan gula dan taburan.

@daylightillustrations comment your favorite part of the show below ???? @Taylor Swift if you see this we love you SO MUCH buddy ???????????? @disassemblereg @Taylor Nation #taylorswift #erastour #swifttok #swiftie #taylurking #theerastour ? original sound - swiftie

Mereka juga membuat berbagai set piece dari konser, termasuk rumah berlumut (mossy house) Swift dan para penari yang memegang kipas besar berwarna-warni.

Baca juga: Simak, Bocoran Lipstik Merah Taylor Swift Lengkap dengan Shade-nya

Selain itu, panggung tersebut juga dihiasi oleh sosok penyanyi tersebut versi gingerbread dalam balutan bodysuit ungu dan biru yang terbuat dari lapisan gula.

Tampilannya sama seperti yang terlihat pada poster konser Taylor Swift The Eras Tour.

Kemudian, yang lainnya memutuskan untuk membeli gingerbread house untuk stadion sepakbola yang digunakan sebagai panggung The Eras Tour versi mereka dan menempatkan pelantun "Anti-Hero" itu di tengah-tengahnya.

"Membeli gingerbread house untuk stadion sepakbola dan membuatnya menjadi versi Taylor," tulis salah satu TikToker di samping sebuah video yang menunjukkan tiga pengaturan panggung Swift yang berbeda dari konsernya.

Sebelumnya, The Eras Tour diluncurkan di Arizona pada bulan Maret, di mana Taylor Swift menampilkan 35 pertunjukan yang berakhir di Los Angeles pada bulan Agustus.

Baca juga: 10 Film Konser Tersukses Dunia Sebelum Taylor Swift: The Eras Tour

Penyanyi berusia 34 tahun itu melakukan empat pertunjukan di Mexico City, yang menandai pertama kalinya ia menjadi penampil utama di negara tersebut, sebelum mengakhiri tur 2023 di Argentina dan Brasil pada bulan November.

Mengikuti hype dari tur tersebut, ia juga merilis film "Taylor Swift: The Eras Tour" di Amerika Serikat (AS) dengan hasil penjualan tiket sebesar 92,8 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,4 triliun, yang menjadikannya sebagai pembukaan terbesar kelima di bioskop tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com