Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Perawatan Kulit dan Kecantikan ala Taylor Swift

Kompas.com - 28/08/2023, 15:07 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dengan kulit yang bercahaya dan pesona menawan, Taylor Swift tetap terlihat seperti gadis 22 tahun di usianya yang sudah mencapai 33 tahun!

Di luar karir musik, Swift memikat banyak orang dengan kulitnya yang bersinar alami bahkan tanpa riasan. Penyanyi ini menyukai gaya natural sehingga sering disebut mendobrak norma kecantikan masyarakat.

Adapun rahasianya terletak pada perawatan kulit sederhana dengan motto ‘less is more’. Dari pelembap hingga tabir surya, rutinitas Swift tidak ribet namun efektif. Baik itu riasan bibir merah atau mata kucing khasnya, perawatan kulit Swift mudah diikuti setiap hari.

Jika ingin meniru perawatan kulit dan riasan kecantikan dengan cara sederhana sang penyanyi, simak penaduan ini.

Baca juga: Taylor Swift Tak Mau Lagi Penuhi Standar Dunia soal Penampilan

10 rahasia perawatan kecantian dan pola diet Taylor Swift

1. Memakai pelembap setiap sebelum tidur

Rahasia kulit Taylor Swift yang pertama adalah menggunakan pelembap sebelum tidur dan mengoleskan body lotion setelah mandi.

Melembapkan di siang hari akan melindungi kulit dari cuaca buruk, sedangkan penggunaan di malam hari akan membantu meremajakan kulit saat kita istirahat.

Rutinitas ini mendorong kulit awet muda dengan merevitalisasi sel dan mengontrol minyak, sehingga mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

Untuk kulit sensitif atau kusam, oleskan pelembab dua kali sehari untuk menghidrasi dan memperbaiki pelindung alami kulit.

Demi menunjang rutinitasnya ini, Taylor memilih pelembab Kate Somerville untuk wajahnya dan mengandalkan The Body Shop Coconut Body Butter untuk tubuhnya.

Baca juga: Sunscreen atau Pelembap, Mana yang Lebih Dulu?

2. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock

Hal kedua yang tidak pernah Taylor lewatkan adalah tabir surya! Ini merupakan cara termudah dan terbaik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya.

Tabir surya tidak hanya digunakan di hari yang cerah namun juga ketika berawan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kebiasaan ini harus dilakukan setiap hari. Mengabaikan tabir surya dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan perubahan warna.

Tabir surya yang disarankan adalah yang mengandung SPF minimal 30, sementara jika berada di luar ruangan, aplikasikan kembali setiap dua jam.

Pilihlah label “broad spectrum” atau spektrum luas untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB. Dengan cara ini, kulit akan terlindungi dari bahaya dan mempertahankan kilau awet mudanya.

Baca juga: Tabir Surya Tidak Hanya Sunblock

3. Pola diet yang sehat untuk memancarkan inner glow

Tidak seperti banyak bintang lainnya, Taylor Swift merupakan pecinta makanan. Meskipun tidak mengikuti pola diet yang ketat, dia berfokus pada pola makan yang sehat.

Pagi harinya dimulai dengan pancake gandum dengan tambahan daging ham, parmesan, dan telur, diikuti dengan makanan ringan seperti salad, sandwich, yogurt, atau vanilla latte untuk menghilangkan rasa lapar.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com