Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rahasia Perawatan Kulit dan Kecantikan ala Taylor Swift

KOMPAS.com - Dengan kulit yang bercahaya dan pesona menawan, Taylor Swift tetap terlihat seperti gadis 22 tahun di usianya yang sudah mencapai 33 tahun!

Di luar karir musik, Swift memikat banyak orang dengan kulitnya yang bersinar alami bahkan tanpa riasan. Penyanyi ini menyukai gaya natural sehingga sering disebut mendobrak norma kecantikan masyarakat.

Adapun rahasianya terletak pada perawatan kulit sederhana dengan motto ‘less is more’. Dari pelembap hingga tabir surya, rutinitas Swift tidak ribet namun efektif. Baik itu riasan bibir merah atau mata kucing khasnya, perawatan kulit Swift mudah diikuti setiap hari.

Jika ingin meniru perawatan kulit dan riasan kecantikan dengan cara sederhana sang penyanyi, simak penaduan ini.

10 rahasia perawatan kecantian dan pola diet Taylor Swift

1. Memakai pelembap setiap sebelum tidur

Rahasia kulit Taylor Swift yang pertama adalah menggunakan pelembap sebelum tidur dan mengoleskan body lotion setelah mandi.

Melembapkan di siang hari akan melindungi kulit dari cuaca buruk, sedangkan penggunaan di malam hari akan membantu meremajakan kulit saat kita istirahat.

Rutinitas ini mendorong kulit awet muda dengan merevitalisasi sel dan mengontrol minyak, sehingga mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

Untuk kulit sensitif atau kusam, oleskan pelembab dua kali sehari untuk menghidrasi dan memperbaiki pelindung alami kulit.

Demi menunjang rutinitasnya ini, Taylor memilih pelembab Kate Somerville untuk wajahnya dan mengandalkan The Body Shop Coconut Body Butter untuk tubuhnya.

2. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock

Hal kedua yang tidak pernah Taylor lewatkan adalah tabir surya! Ini merupakan cara termudah dan terbaik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya.

Tabir surya tidak hanya digunakan di hari yang cerah namun juga ketika berawan untuk melindungi kulit dari sinar UV. Kebiasaan ini harus dilakukan setiap hari. Mengabaikan tabir surya dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan perubahan warna.

Tabir surya yang disarankan adalah yang mengandung SPF minimal 30, sementara jika berada di luar ruangan, aplikasikan kembali setiap dua jam.

Pilihlah label “broad spectrum” atau spektrum luas untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB. Dengan cara ini, kulit akan terlindungi dari bahaya dan mempertahankan kilau awet mudanya.

3. Pola diet yang sehat untuk memancarkan inner glow

Tidak seperti banyak bintang lainnya, Taylor Swift merupakan pecinta makanan. Meskipun tidak mengikuti pola diet yang ketat, dia berfokus pada pola makan yang sehat.

Pagi harinya dimulai dengan pancake gandum dengan tambahan daging ham, parmesan, dan telur, diikuti dengan makanan ringan seperti salad, sandwich, yogurt, atau vanilla latte untuk menghilangkan rasa lapar.

Meskipun berusaha menyeimbangkan makanan sehat selama seminggu tetapi Swift tetap menikmati akhir pekan dengan memuaskan keinginan makan-nya.

Taylor juga menekankan pentingnya untuk tetap terhidrasi dengan minum banyak air, sekitar sepuluh botol sehari bahkan lebih saat sedang bepergian, untuk menghilangkan racun tubuh.

4. Tidak mengkonsumsi gula

Taylor Swift mengerti hubungan antara pola makannya dan kesehatan tubuhnya. Daripada meminum kopi, dia memilih jus jeruk.

Menyadari dampak gula yang berlebihan, ia menghindari minuman dan makanan manis karena berpotensi membahayakan kesehatan kulit.

Penelitian mengungkapkan bahwa asupan gula yang tinggi memicu peradangan, jerawat, dan produksi sebum lebih banyak sehingga menyebabkan munculnya jerawat, kulit kusam, kerutan, dan kulit kendur. Maka dari itu, Swift berusaha untuk meminimalizir konsumsi gula dalam kehidupan sehari-hari.

5. Olahraga untuk menyehatkan kulit

Kulit Taylor Swift yang bersinar adalah hasil dari dedikasinya terhadap olahraga rutin.

Olahraga memompa oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit dan menghilangkan kotoran sehingga menghasilkan kulit bercahaya pasca-olahraga. Olahraga juga meningkatkan produksi kolagen, mengurangi munculnya kerutan, dan mencegah munculnya kerutan baru.

Selain memberikan manfaat bagi kulit, olahraga juga mengurangi stres dan menstimulasi pertumbuhan sel, sehingga berpengaruh terhadap kesehatan dan penampilan yang cerah secara keseluruhan.

6. Menggunakan lipstik merah yang tahan lama

Jika kamu penggemar Taylor Swift, kamu pasti familiar dengan tampilan lipstik merah ikoniknya. Baik di panggung, karpet merah, atau saat liburan, dia selalu tampil memukau.

Untuk hal ini, Taylor punya trik cerdas demi hasil akhir tahan lama: aplikasikan satu lapisan, oleskan dengan tisu, dan ulangi prosesnya. Teknik ini bisa digunakan untuk membuat lipstik bertahan lebih lama dan terlihat sempurna.

7. Membuat mata kucing dengan eyeliner cair

Eyeliner cair bisa menghasilkan penampilan menarik tanpa susah payah. Taylor Swift menganggap eyeliner cair lebih praktis untuk mendapatkan tampilan ini. Caranya ialah dengan memanjangkan garis bulu mata bawah ke atas dan menghubungkannya dengan lapisan atas, menciptakan efek yang menambah sentuhan glamor pada riasannya.

8. Batasi penggunaan produk rambut

Pernah memperhatikan bagaimana rambut Taylor Swift tetap konsisten? Berbeda dengan selebritis lain yang selalu bermain-main dengan warna, Taylor membuat rambutnya tetap sederhana.

Bila para bintang berganti-ganti gaya, Taylor memilih cara yang mudah. Dari konser hingga video musik, dia tampil dengan rambut bergelombang khasnya. Dan ketika merasa rambutnya sedang dalam keadaan kurang baik, kepang yang cantik adalah pilihannya.

9. Camkan mantra “less is more”

Dalam hal riasan, Taylor Swift kerap menggunakan maskara, eyeliner cair, lipstik, dan eye shadow coklat alami, dengan penjepit bulu mata, namun secukupnya. Bahkan ketika dia mencoba sesuatu yang baru, dia tetap tidak berlebihan.

Menggunakan riasan berlapis secara berlebihan tanpa persiapan yang tepat dapat membuat pori-pori tersumbat sehingga menyebabkan berjerawat dan penuaan dini. Tips darinya? Biarkan kulit bernapas dan nikmati hari-hari bebas riasan.

10. Mencoba potongan rambut baru

Tanpa melakukan perawatan kimia atau panas pada rambutnya, Taylor merapikannya dengan potongan rambut yang segar.

Penyanyi ini telah memamerkan banyak potongan rambut selama bertahun-tahun, dari potongan gelombang sebahu, bob panjang ke poni samping, poni lurus tanpa layer, dan banyak lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/08/28/150720620/rahasia-perawatan-kulit-dan-kecantikan-ala-taylor-swift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke